Pemerintahan

Dapur Rumah Warga Tarik Terbakar, Disantuni Bupati Sidoarjo Rp 10 Juta

Diterbitkan

-

SANTUNAN - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan santunan kepada Mbok Jumaiyah (80) warga Dusun Mergayu, Desa Mergobener, Kecamatan Tarik, Sidoarjo yang rumah bagian belakangnya terbakar, Selasa (08/10/2019)
SANTUNAN - Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah memberikan santunan kepada Mbok Jumaiyah (80) warga Dusun Mergayu, Desa Mergobener, Kecamatan Tarik, Sidoarjo yang rumah bagian belakangnya terbakar, Selasa (08/10/2019)

Memontum Sidoarjo – Mbok Jumaiyah (80) warga Dusun Mergayu, Desa Mergobener, Kecamatan Tarik, Sidoarjo yang sebagian rumahnya terbakar mendapat santunan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Selasa (8/10/2019). Santunan uang tunai sebesar Rp 10 juta .

Bantuan itu diambilkan dari dana bantuan sosial Badan Amil Zakat (BAZ) Sidoarjo sebesar Rp 5 juta. Sisanya, Rp 5 juta bantuan dari UPK-DAPM Wijaya Mandiri PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Tarik.

“Bantuan total Rp 10 juta santunan uang tunai yang diberikan kepada Jumaiyah. Semoga bantuan ini bisa segera dimanfaatkan untuk memperbaiki sebagian rumahnya yang hangus terbakar,” kata Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, Selasa (8/10/2019).

Selain memberikan santunan kepada Jumaiyah, Bupati Saiful Ilah juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada 10 keluarga kurang mampu di Desa Mergobener, Kecamatan Tarik. Sepuluh keluarga kurang mampu ini masing-masing mendapat santunan uang tunai sebesar Rp 700.000.

Advertisement

“Saya berpesan agar yang mendapat musibah bersabar dan menerima musibah sebagai cobaan. Kami harap lebih berhati-hati dalam penggunaan kompor saat memasak. Apalagi, penyebab terbakarnya rumah Jumaiyah karena lupa mematikan kompor setelah selesai menggoreng tempe,” tegasnya.

Dalam kebakaran rumah itu merusak bagian ruang tengah dan seluruh dapur ludes terbakar. Hal ini karena sebagian bangunan rumah Jumaiyah itu dari kayu triplek. Dalam waktu singkat seisi dapur dan 1 kamar habis dilalap jago merah. Termasuk almari dan televisi ikut terbakar.

Dengan dibantu tetangga kanan kiri, menggunakan selang kecil dan pasir, warga berupaya mematikan api. Tak berselang lama dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Sementara Jumaiyah seusai menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang sudah meninjau langsung rumahnya itu.

Advertisement

“Maturnuwun (terima kasih) Pak Bupati, bantuan saya terima,” ucap Jumaiyah.

Sebelum menerima bantuan dari BAZ Sidoarjo, perbaikan rumah Jumaiyah dilakukan warga secara gotong-royong dibantu dengan pemerintah desa setempat. Wan/yan

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas