Pemerintahan

Digelar Esok Hari, Calon Anggota Komisi Informasi Dites 30 Menit

Diterbitkan

-

Ketua Pansus KI, Nur Hasan
Ketua Pansus KI, Nur Hasan

Memontum Bangkalan – Calon anggota Komisi Informasi (KI) akan lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan ( Fit and Propertest) hari ini (10/10/2019). Nantinya tiap peserta akan diberikan waktu selama 30 menit saat tes berlangsung.

Rencananya, tes akan dilakukan mulai pukul 09.00 wib secara tertutup. Hal ini dilakukan agar peserta dapat menjalani tes tanpa grogi dan lancar. Peserta juga diwajibkan datang 30 menit sebelum kegiatan dimulai.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Nurhasan mengatakan, bagi peserta yang tidak datang pada waktu tes tersebut maka akan didiskualifikasi dan otomatis dinyatakan gugur. Maka ia menghimbau, agar peserta datang tepat waktu.

“Kami telah sepakat jam 9 harus dimulai, maka bagi peserta yang tidak datang akan kami nyatakan gugur dan didiskualifikasi,” terangnya.

Advertisement

Adapun poin penilaian dalam tes tersebut ada beberapa hal yakni, Integritas, Komunikasi atau human relation, penguasaan materi informasi serta kemampuan menangani masalah.

Sebelum menentukan poin tersebut, Pansus telah terlebih dahulu berkomunikasi dengan Ketua Timsel yakni KH Makki Nasir. Dari pembahasan tersebut, maka Pansus dapat menentukan teknis tanya jawab yang akan dilakukan.

“Kami sebelumnya sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Timsel KH Makki Nasir, dari pertemuan tersebut maka kami simpulkan beberapa poin tersebut untuk penilaian,” terangnya. (isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas