Hukum & Kriminal

Listrik Konslet, Rumah Warga Sumberwuluh Lumajang Terbakar

Diterbitkan

-

Listrik Konslet, Rumah Warga Sumberwuluh Lumajang Terbakar

Memontum Lumajang – Terjadi kebakaran Rumah di Dusun Sumberwuluh Tengah Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (8/10/2019) malam.

Laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, api pertama kali muncul di rumah milik Bambang itu sekitar pukul 8 malam. Pemiliknya yang tinggal di rumah sebelahnya, yang mengetahui awal munculnya api.

“Saat kebakaran, pemilik ada di dalam rumah yang berada di sebelah rumah yang terbakar. Pemilik melihat adanya kobaran api yang besar di belakang rumah kosong tersebut,” kata Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik Wawan Hadi Siswoyo, Rabu (9/10/2019).

Mengetahui akan hal itu, dirinya berusaha meminta bantuan warga lain untuk upaya pemadaman.

Advertisement

“Spontan Bapak Bambang berlari keluar rumah untuk mencari bantuan. Api dipadamkan oleh warga secara gotong royong,” jelasnya.

Namun tak lama, petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan tersebut, tiba di lokasi. Sehingga tak membutuhkan waktu yang lama, api benar-benar padam total.

“Api dapat dipadamkan pukul 21.40,” ujarnya.

Diduga api muncul karena adanya konseleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun atap rumah dan garasi ludes terbakar.

Advertisement

“Pemilik rumah tidak mempermasalahkan dengan kerugian. Karena rumah memang sudah lama kosong dan tidak di huni,” kata Wawan. (adi/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas