Connect with us

Bondowoso

Agrapana Bondowoso, Wisata Baru ala Jepang yang Menyuguhkan Lengkap berikut Baju Tradisional

Diterbitkan

||

Agrapana Bondowoso, Wisata Baru ala Jepang yang Menyuguhkan Lengkap berikut Baju Tradisional

Memontum Bondowoso – Ada destinasi wisata baru di Kabupaten Bondowoso, yang kini bisa dikunjungi. Lokasinya di Desa Sumber Kalong, Kecamatan Wonosari. Wisata Agrapana ini, menyuguhkan atraksi ala Jepang, yang tentunya tidak dimiliki destinasi wisata lain di Bondowoso.

Wisata ini, dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Kalong bekerjasama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Lokasi itu, pun baru dibuka Januari 2022.

Sekedar diketahui, sebetulnya desa wisata ini digagas sejak tahun 2019. Namun, karena pandemi Covid-19, perencanaannya ditunda hingga ahir tahun 2021. Awal tahun ini, akhirnya baru dibuka kembali.

Jarak dari pusat kota ke Desa Sumberkalong, kurang lebih harus ditempuh dengan perjalanan 11 kilometer. Bisa ditempuh dalam waktu 17 menit jika naik motor dan kalau mengendari mobil 3 menit lebih lama, atau 20 menit.

Ketua Pokdarwis Desa Sumber Kalong, Haris, yang juga mengelola destinasi wisata ini mengatakan, konsep wisata ini berbeda dengan wisata lainnya. Sengaja ini dilakukan, untuk menarik wisatawan datang.

Baca juga:

“Kami hanya menawarkan kuliner pada pengunjung dan harga tiket masuk Rp 2 ribu. Pengunjung sesuka hati bisa membuat rencana kegiatan sendiri, selfi, dan fasiltas lainnya,” kata Haris, Senin (07/02/2022).

Dikonfirmasi terpisah, warga Desa Sumberkalong, Sata Juana, mengatakan bahwa destinasi wisata ini diminati anak-anak muda. Karena ada buah cery berjejer yang bisa digunakan untuk berselfi.

“Ada beberapa fasilitas, diantaranya sewa baju tradisional Jepang berupa Yukata dan Kimono. Juga ada gasibo untuk beristirahat, kolam lengkap dengan perahu kecil,” kata ASN di Kecamatan Wonosari ini.

Jika mau mengelilingi kolam, lanjutnya, bisa sewa water balls Rp 5 ribu untuk setiap 10 menit. Tempat ini bisa dijadikan pilihan bersantai dengan menikmati kuliner sesuai selera. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.