Connect with us

Kota Batu

Batu Art Flower Carnival Tampilkan Beragam Bunga Khas Kota Batu

Diterbitkan

||

Batu Art Flower Carnival

Memontum Kota Batu – Ratusan peserta Batu Art Flower Carnival tampak antusias mengikuti karnaval yang baru pertama dilaksanakan setelah Pandemi Covid-19. Para peserta yang terdiri dari desa-desa seKota Batu, para pelaku usaha, baik dari perhotelan dan bank maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pun totalitas dalam menghadirkan sejumlah kreasinya, Minggu (27/11/2022) tadi.

Kontingen pertama peserta, diberangkatkan langsung Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko dengan didampingi Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, Sekda Kota Batu dan Forkompimda.

Kepala Dinas Pariwisata, Arif As Siddiq, menjelaskan bahwa konsep Batu Art Flower Carnival ini dikolaborasikan dengan seni dan budaya. Sehingga, peserta karnaval selain menyajikan mobil hias juga menampilkan budaya lokal masyarakat.

Baca juga :

Ditambahkan Arif, ada sekitar seratus peserta ikut berpartisipasi dalam karnaval kali ini. Yakni, terdiri dari desa seKota Batu, para pelaku usaha dan OPD di jajaran Pemerintahan Kota Batu. Bahkan, bermacam bunga tampak menghiasi mobil yang digunakan para peserta. Ada Bunga Krisan, Mawar, Pancawarna dan bahkan hasil bumi pun ikut digunakan sebagai hiasan mobil.

“Tidak hanya bunga, tetapi hasil bumi pun juga turut jadi hiasan mobil,” ujarnya.

Arif juga menambahkan, bahwa Kota Batu sebagai sentra bunga nasional, memang benar adanya. Hal itu, terbukti dengan turut tampilnya Baloga (salah satu grup Jatim Park), yang turut ambil bagian dalam karnaval ini. Di samping itu, Baloga juga merupakan taman wisata yang fokus mengangkat berbagai macam bunga baik lokal dari Batu maupun daerah lain, bahkan dari mancanegara.

Masyarakat Kota Batu dan sekitarnya, pun sangat antusias menanti karnaval ini. Bahkan, mereka telah menunggu di sepanjang jalan Panglima Sudirman sejak pukul 08.00 dan saat karnaval berlangsung, pun tampak wisatawan mancanegara berfoto bersama peserta karnaval.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk berbagi kebahagiaan dalam rangkaian HUT Ke-21 Kota Batu. “Kegiatan ini semoga menggairahkan pariwisata Kota Batu, serta dapat menggerakkan perekonomian yang sempat terpuruk dan dapat melepaskan kerinduan masyarakat atas event seperti ini. Terlebih, acara seperti ini sempat vakum dua tahun akibat Covid-19. Ke depan, tentunya agar dikemas lebih baik lagi,” terangnya. (bir/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *