Kabar Desa

Bulan Bakti TNI-Polri, Sinergi Ciptakan Situasi Aman di Lamongan

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama jajaran TNI-Polri Kabupaten Lamongan, menggelar Bulan Bakti TNI Polri tahun 2024, Jumat (02/02/2024) tadi. Beberapa hal yang dilakukan, yakni bakti kesehatan (Bakkes), bakti sosial (Baksos) serta patroli cipta kondisi.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas dan solidaritas bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman. “Ini bentuk sinergi kita bersama. Pemerintah daerah, TNI-Polri bergotong-royong menciptakan situasi yang nyaman aman bagi masyarakat. Apalagi, sebentar lagi masyarakat kita akan melakukan pesta demokrasi. Semoga bisa tercipta Kamtibmas yang kondusif,” kata Bupati Lamongan, seusai mengikuti zoom bulan bakti se-Provinsi Jawa Timur di halaman Masjid Agung Kabupaten Lamongan.

Baca juga :

Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A Condroputra, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa bulan bakti tahun ini TNI -Polri menyalurkan sebanyak 300 paket Sembako untuk masyarakat kurang mampu. Serta, pengobatan gratis untuk masyarakat Lamongan yang ditempatkan di Halaman Masjid Agung.

“Hari ini kita memberikan pengobatan gratis kepada 300 masyarakat sekitar. Berikutnya, kita membagikan paket Sembako kepada 300 masyarakat kurang mampu,” ujar AKBP Bobby.

Advertisement

Sehari sebelumnya, bulan bakti dalam bentuk kerja bakti juga telah dilaksanakan di beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum. Tidak hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan, kerja bakti tersebut juga diharapkan mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (son/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas