Jember

Bupati Jember Siapkan Bonus Umroh untuk Qori dan Qoriah Juara I Lomba MTQ Tingkat Provinsi Jatim

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, memberangkatkan puluhan qori dan qoriah Kabupaten Jember, untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur, Jumat (29/09/2023) tadi. MTQ Ke-30 tersebut, rencananya akan ditempatkan di Kota Pasuruan.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyiapkan hadiah umroh apabila para qori dan qoriah Kabupaten Jember, dapat meraih juara 1 dalam MTQ tersebut. “Mudah-mudahan semuanya yang dari Jember, bisa meraih Juara I,” ujar Bupati Hendy Siswanto.

Baca juga:

Sekedar diketahui, kafilah MTQ yang berangkat ada sejumlah 51 qari dan qariah. Mereka merupakan santri dan santriwati, yang terpilih dari beberapa pondok pesantren di Jember dan telah dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti lomba MTQ.

Puluhan qori dan qoriah ini, akan mengikuti lomba MTQ di tujuh cabang. Oleh karena itu, Pemkab Jember menyiapkan hadiah tujuh paket umroh gratis bagi mereka yang berhasil juara.

Advertisement

Bupati Hendy mengaku optimis, bahwa seluruh peserta dapat meraih Juara I di tujuh cabang itu. “Kabupaten Jember ini memiliki ratusan pesantren yang mampu mencetak para qari dan qariah yang andal,” ujarnya. (kom/rio/gie)

Advertisement

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas