Connect with us

Kediri

Bupati Kediri Tekankan Setiap Desa Harus Punya Punggawa UKM

Diterbitkan

||

Memontum Kediri—-Dalam setiap kesempatan, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti sutrisno, menyampaikan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) menjadi perhatian khusus Bupati Kediri dalam mengemban kepemimpinan di Kabupaten Kediri.   Untuk itu Bupati menekankan  setiap desa di Kabipaten Kediriharus  memiliki punggawa-punggawa UKM yang dapat menggerakan ekonomi di daerah.“Setiap desa saya tekankan agar mengembangkan potensi UKM yang dimiliki, dengan membuat UKM dapat memberikan nilai tambah dari bahan mentah, membuka lapangan kerja di daerah dan mengurangi kemiskinan di desa, ” tegas Bupati

Seperti yang tercermin di Desa Mlati Kecamatan Mojo Kanupaten Kediri ini merupakan desa dengan potensi luar biasa bidang UKM. Karena sejak dahulu desa ini dikenal sebagai masyarakat bakul.

Ditambah lagi, desa Mlati yang memiliki letak  strategis yakni berada di jalan alternatif  yang menghubungkan kediri demgan Kabupaten Tulungagung, tentunya dapat dimanfaatkan warga Mlati untuk meningkat kesejahterannya melalui pemberdayaan UKM.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri melalui kegiatan pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Tunggul Adi Wibowo mengatakan, UKM di Kabupaten Kediri salah satu yang terbesar di Jawa Timur, sampai tahun 2018 terdapat sekitar 5000 UKM. ” Di Desa Mlati saja terdapat 18 UKM yang telah terdaftar. Saya mengajak jumlah yang ada terus dikembangkan, dijaga kualitas dan diperluas pasarnya,” jelasnya belum lama ini

Saat memberikan materi cara jitu pemasaran dan branding merk dalam mengembangkan UKM itu Tunggul Mengajak mengajak untuk menggali potensi yang ada agar mampu dibuat produk UKM, sehingga kalau ada masalah yang muncul dapat didiskusikan agar dapat ketemu solusinya,.“Misal pemasaran atau pengemasan. Nanti bisa kami bantu tips dan triknya agar laku dijual, ” tegasnya.

Selain itu, masalah perijinan pemerintah akan membantu  agar dapat segera mendapat ijin. agar masyarakat lebih maju dan sejahtera.(kom/mid/im/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.