Connect with us

Lumajang

Bupati Lumajang Raih Penghargaan Baznas Award di Jakarta, Donasi Semeru Capai Rp 37 Miliar

Diterbitkan

||

Bupati Lumajang Raih Penghargaan Baznas Award di Jakarta, Donasi Semeru Capai Rp 37 Miliar

Memontum Lumajang – Tepat di Hari Ulang Tahun Ke-21 BAZNAS, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, memperoleh penghargaan Baznas Award kategori sebagai Bupati Pendukung Gerakan Zakat di Indonesia. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua BAZNAS RI, Prof Dr. KH Noor Achmad, MA di hadapan para Pimpinan BAZNAS Provinsi se-Indonesia dan LAZNAS serta undangan lainnya, di salah satu hotel di Jakarta, Senin (17/01/2022).

Hal itu, disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Lumajang, H Atok Hasan Sanusi, S.Sos pada memontum.com, Senin (17/01/2022) tadi, melalui sambungan telepon. “Penghargaan ini bukanlah sesuatu yang untuk di banggakan. Namun, ini merupakan salah satu tantangan ke depan bagaimana memberikan layanan terbaik bagi masyarakat terutama dalam pelayanan ibadah zakat,” terangnya.

Baca juga :

Selain itu, Abah Atok juga menginformasikan, jika perolehan donasi musibah bencana Gunung Semeru yang terkumpul melalui rekening Baznas Kabupaten Lumajang mencapai angka Rp 37 miliar. Dari angka tersebut, katanya, masih dimungkinkan akan terus meningkat. “Hari ini donasi sekitar Rp 37 miliar. Angka itu, masih bisa naik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Abah Atok memberi statemen sebagai satu-satunya penghimpun donasi yang ditunjuk oleh bupati sebagai satu-satunya rekening penghimpun untuk donasi Semeru. Dana itu, nantinya akan digunakan di masa recovery bencana. Mulai relokasi, kemudian pembangunan infrastruktur, seperti rumah, air, listrik dan lainnya. Kemudian untuk pembangunan tempat ibadah serta fasilitas pendidikan. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.