Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang bersama Forkopimda Sapa Masyarakat Kasembon Via Subuh Keliling

Diterbitkan

||

Bupati Malang bersama Forkopimda Sapa Masyarakat Kasembon Via Subuh Keliling

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, memimpin pelaksanaan kegiatan Subuh Keliling (Suling) pekan ke 14, yang bertempat di Masjid Baiturahmat, Jalan Raya Kasembon, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Minggu (06/11/2022) tadi. Kegiatan rutinan tiap akhir pekan ini, digelar Pemerintah Kabupaten Malang sebagai upaya meningkatkan silahturahmi antara umaroh, ulama dan jamaah, serta mengajak para muslim untuk salat berjamaah sebagai salah satu langkah memakmurkan masjid.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Malang, H Didik Gatot Subroto bersama istri, Dandim 0818 Kabupaten Malang, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, sejumlah perwakilan Forkopimda, Lembaga Keagamaan, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Malang.

”Alhamdulillah, pagi ini adalah Suling ke 14. Kegiatan yang ditujukan menggerakkan warga masyarakat, khususnya yang muslim, untuk salat berjamaah, dengan memakmurkan masjid di sekitar rumahnya. Semoga kita semua diberikan sehat walafiat, sehingga bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Bupati Sanusi mengawali sambutannya.

Baca juga :

Bupati Malang yang hadir bersama istri sekaligus Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaida, juga menyampaikan rasa syukur bahwa meski dunia sedang krisis ketahanan pangan, namun Kabupaten Malang masih dalam kondisi surplus. Bahkan, Kabupaten Malang seperti untuk komoditi beras dan bawang merah, justru juga turut menyumbang ketahanan pangan di provinsi Jawa Timur, serta Nasional.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sanusi juga meminta dukungan warga masyarakat Kasembon, untuk bersama-sama wujudkan Kabupaten Malang Makmur yakni Maju, Agamis, Kreatif, Mandiri, Unggul dan Responsif. Tidak ketinggalan, juga disampaikan sejumlah program Pemkab Malang dalam mendukung menggerakkan perekonomian. Tidak terkecuali, seputar kredit bantuan modal hingga kemudahan izin usaha.

”Pemkab Malang juga menyiapkan bantuan operasional untuk masjid. Di Kabupaten Malang, keberadaan masjid berjumlah lebih dari 2.600 dan mushola berjumlah lebih dari 13.000. Kali ini, dalam Subuh Keliling juga digelar pasar murah, pembagian minyak goreng gratis yang didukung Malang Tahes Club, cek kesehatan gratis, pelayanan perizinan dan Disdukcapil,” terang Bupati Sanusi. (pro/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *