Connect with us

Kabupaten Malang

Capaian BIAN di Angka 97,56, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Terus Maksimalkan Capaian

Diterbitkan

||

Capaian BIAN di Angka 97,56, Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Terus Maksimalkan Capaian

Memontum Malang – Jelang penutupan pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional (BIAN) Tahun 2022 atau 13 September lusa, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang terus memaksimalkan capaian target nasional. Bahkan, seiring perpanjang masa BIAN dari akhir Agustus menjadi 13 September, capaian kabupaten sudah mendekati angka 100 persen.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Mursyidah, menyampaikan bahwa capaian BIAN di Kabupaten Malang, sekarang sudah melebihi target nasional. Walau demikian, di sisa waktu yang ada, tetap akan dimanfaatkan untuk menjangkau semua Balita usia 5 bulan hingga 59 bulan.

“Kita sekarang sudah melebihi target. Sekarang, itu sudah mencapai 95 persen lebih,” kata Mursyidah, saat dihubungi Memontum.com, Minggu (11/09/2022) tadi.

Baca juga :

Dari target sebanyak 153.484 anak yang menjadi sasaran dalam BIAN, tambahnya, sesuai data Dinkes Kabupaten Malang, 149.745 anak atau 97,56 persen sudah diimunisasi dalam BIAN. “Saat ini masih ada beberapa daerah yang masih di bawah 95 persen. Seperti Pakis, Tumpang, Gedangan, Singosari dan Lawang. Karenanya, beberapa wilayah itu akan dioptimalkan di sisa waktu yang ada. Semoga, Selasa (13/09/2022) lusa, bisa terpenuhi,” terang Mursyida.

Masih menurut Plt Dinkes Kabupaten Malang, selama pelaksanaan BIAN berlangsung, tidak ada kendala yang dihadapi. Karenanya, koordinasi dan evaluasi, setiap tahapan selalu dilakukan. Sehingga, semua bisa berjalan dengan baik.

“Untuk sementara, titik-titik yang masih belum, akan terus dimaksimalkan. Sehingga, imunisasi ini bisa berjalan sukses,” lanjutnya.

Sebagai informasi, untuk skala Jawa Timur ada sebanyak 2.352.401 anak di rentang usia 9 bulan hingga 59 bulan, yang diproyeksi mendapat imunisasi dalam BIAN. Dari jumlah tersebut, jumlah yang menjadi target ada sekitar sebanyak 2.236.923. Dan hingga saat ini, sudah tercapai 98,03 persen atau sudah sebanyak 2.192.782 anak. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.