Connect with us

Bondowoso

Diguyur Hujan Deras, Tebing Pal 10 Bondowoso Longsor ke Jalan

Diterbitkan

||

Diguyur Hujan Deras, Tebing Pal 10 Bondowoso Longsor ke Jalan

Memontum Bondowoso – Itensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Bondowoso, atau tepatnya di Pal 10 Desa Jambewungu, Kecamatan Wringin, mengakibatkan kemacetan. Hal itu dipicu, karena tebing sisi kanan jalan, mengalami longsor dan pohon tumbang.

Kepala Pelaksaba (Kalaksa) BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan, menjelaskan bahwa dalam kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Karena saat terjadi tanah longsor, jalur kendaraan dalam posisi tidak padat.

“Akibat longsor dan pohon tumbang, membuat akses jalan dari Bondowoso menuju Besuki dan sebaliknya, macet. Alhamdulillah, tidak ada korban,” kata mantan Sekretaris Diskoprindag, Kamis (03/03/2022).

Setelah mendapat laporan longsor, lanjutnya, BPBD langsung mengirim Tim Reaksi Cepat (TRC). Tim bahu-membahu dengan TNI-Polri dan warga, untuk bergotong royong membersihkan material yang ada di badan jalan.

Baca juga :

Ditambahkannya, dengan kesigapan TRC, TNI, Polri dan masyarakat, dalam waktu tidak lama, seluruh material terevakuasi. Sehingga, arus lalu lintas dari Bondowoso menuju Besuki, bisa normal kembali.

Pihaknya menghimbau, kepada masyarakat pengguna jalan, agar di musim penghujan seperti saat ini, lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama, jika melintasi kawasan yang curam dengan sisi kanan kiri tebing yang mudah longsor.

Dalam seminggu terakhir ini, di Bumi Ki Ronggo sering diguyur hujan disertai angin kencang pada malam hari. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.