Connect with us

Situbondo

Dishub Situbondo Berangkatkan 6 Bus Balik Gratis Menuju Surabaya dan Madura.

Diterbitkan

||

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo Drs.Tulus Prijatmadji, saat melepas rombongan balik gratis, kemarin (21/06).(im)

Memontum Situbondo Ratusan pemudik diberangkatkan balik dengan enam bus gratis dari halaman Kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) jalan Basuki Rahmad Situbondo, Kamis (21/06/2018) pagi.

Keterangan yang berhasil dihimpun Memontum.com. Pemudik balik gratis yang mendaftar semuanya berjumlah 300 orang penumpang. Namun 4 bus dengan tujuan ke Sumenep Madura yang berkapasitas berjumlah 200 orang, hanya terisi 195 orang. 5 orang penumpang mendadak mengundurkan diri karena ada kepentingan keluarganya.

Sedangkan yang diberangkatkan menuju Surabaya 2 bus. Rabu malam (20/06) berjumlah 85 orang penumpang. 15 orang penumpang mengundurkan diri, karena ada keluarganya yang meninggal dunia. Jadi jumlah total penumpang balik gratis sebanyak 280 penumpang dari 300 penumpang. Meski cuaca agak hujan gerimis, namun pelepasan rombongan balik gratis berjalan lancar sebagaimana diharapkan.

Tangis haru sempat mewarnai pemberangkatan balik gratis tersebut. Beberapa dari mereka nampak saling berpelukan dengan sanak saudaranya, sebelum masuk ke dalam bus.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Situbondo Drs.Tulus Prijatmadji, yang juga ketua penyelenggara mudik gratis saat diwawancarai Memontum.com mengatakan, pelaksanaan balik gratis merupakan rangkaian satu program dengan mudik gratis yang diselenggarakan beberapa pekan lalu.

” balik gratis diikuti sekitar 280 orang penumpang dari jumlah 300 orang penumpang, 98 % dengan menggunakan 6 bus,” ujarnya sesaat sebelum melepas rombongan balik gratis.

Menurut Tulus, peserta pelaksanaan mudik dan balik gratis dilakukan melalui pendaftaran online dan offline yang juga bekerjasama dengan Pemprov Jatim.

“Semoga perjalanan balik gratis dari Situbondo menuju Surabaya dan Sumenep Madura berjalan lancar dan selamat sampai tujuan,” harap mantan kepala Dinas Pariwisata ini.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dishub Kabupaten Situbondo Drs.Tulus Prijatmadji berkesempatan melepas 6 rombongan bus balik gratis langsung. Hadir juga sejumlah pejabat teras Pemkab Situbondo. (im/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.