Connect with us

Kediri

Dispendukcapil Kabupaten Kediri Jangkau 26 Kecamatan dengan Lima Program Pelayanan Inovasi

Diterbitkan

||

Dispendukcapil Kabupaten Kediri Jangkau 26 Kecamatan dengan Lima Program Pelayanan Inovasi

Memontum Kediri – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Kediri terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan prima, demi memberikan kemudahan dan meningkatkan kepuasan jasa layanan ke masyarakat. Bahkan, lima program yang menjadi inovasi dari Dispendukcapil Kabupaten Kediri, seperti Sahaja Lekat, Sahaja Online Desa, Penghapusan Denda, Sahaja Keliling hingga Sahaja Online, terus di update agar lebih maksimal dalam melayani masyarakat dalam pengurus dokumen kependudukan.

“Jadi, kami terus melakukan pembaharuan terhadap lima program yang menjadi inovasi kami. Tujuannya, agar pelayanan kami lebih maksimal kepada masyarakat. Dan lima program pelayanan kami itu, sekarang sudah hadir di 26 kecamatan,” terang Kepala Dispendukcapil Kabupaten Kediri, Wirawan, Selasa (06/12/2022) tadi.

Baca juga :

Sementara salah satu IT desa yang berada di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Masfuad, mengaku bahwa dengan adanya inovasi-inovasi dari Dispendukcapil, maka kecamatan atau pemerintahan kecamatan menjadi sangat terbantu. “Aplikasi yang keseluruhanya berbasis online, ini dirasa sangat cepat dalam pelayanan. Karenanya, inovasi juga berdampak di desa yang menjadi cepat dalam pelayanan kepada masyarakat selama berkas persyaratan lengkap,” kata Masfuad.

Dirinya juga menambahkan, pelayanan yang sebelumnya hanya berbasis offline dan sekarang bisa online, sangat jauh perbedaannya. Terutama, terkait efisiensi waktu dimana pelayanan online tidak butuh memakan waktu lebih dari 20 menit perberkas.

“Kini dengan semua berbasis online, kami sebagai petugas di tingkat desa sangat merasakan manfaatnya. Untuk penginputan data, pun juga semakin cepat,” urai Masfuad. (pan/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *