Connect with us

Jombang

Gelar Halal Bihalal, Ketua KTNA Jatim Ingatkan Koordinasi

Diterbitkan

||

Gelar Halal Bihalal, Ketua KTNA Jatim Ingatkan Koordinasi

Memontum Jombang – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Jawa Timur (Jatim) menggelar Halal Bihalal dan rembug utama persiapan Pra Penas dan Penas 2023, di Ruang Bung Tomo, Kantor Pemkab Jombang, Senin (16/05/2022) tadi. Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Ketua KTNA Provinsi Jatim, Sumrambah, Pengurus Harian KTNA Provinsi Jatim, serta segenap Ketua KTNA Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Ketua KTNA Jatim dalam sambutannya menyampaikan, agar jajaran Ketua KTNA Kabupaten/Kota agar koordinasi dengan dinas terkait di masing masing wilayahnya. ” Ini dilakukan, sebagai bentuk eksistensi dan koordinasi KTNA terhadap pemerintah daerah. Dengan adanya program Makmur, sudah dilakukan uji coba di dua kabupaten yaitu Kabupaten Jember dan Kabupaten Jombang,” ujarnya

Baca juga :

KTNA se-Jawa Timur, tambahnya, mendapat ruang pameran produk masing-masing kabupaten/kota. Hal ini, karena berperan penting untuk menampung aspirasi petani kepada pemerintah. Sementara Ketua KTNA Pusat, pun juga menginginkan peringatan HUT KTNA digelar di Jawa Timur.

“Sektor pertanian saat ini bukan bentuk industri kecil. Akan tetapi, sudah menjadi industri besar. Kekuatan petani harus diorganisir secara serius. Selain itu, anggota supaya mengkomunikasikan apabila terjadi permasalahan guna kebersamaan dan saling tukar pikiran. Maka organisasi KTNA menjadi kuat,” ujarnya. (azl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.