Jember

Hadiri Dies Natalis FK Unej, Bupati Hendy Lepas Peserta Agromed Run 24

Diterbitkan

-

LEPAS: Bupati Jember saat melepas pelaksanaan Agromed Run 24. (pemkab for memontum)

Memontum Jember – Bupati Jember, Hendy Siswanto, menghadiri acara Dies Natalis ke 24 Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Jember (Unej), Minggu (23/06/2024) tadi. Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy melepas peserta Agromed Run 24 yang merupakan lomba lari maraton yang diikuti masyarakat umum. Adapun tujuan utama acara itu, untuk memasyarakatkan hidup sehat dengan semangat pesta sehat.

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Fakultas Kedokteran Unej, yang selama ini telah mencetak SDM yang unggul di bidang kesehatan. Pengabdian para pendidik di Fakultas Kedokteran dalam membangun SDM generasi bangsa kita ini, sangat berarti bagi majunya Kabupaten Jember,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Bupati Hendy kemudian menyarankan kepada para orang tua, untuk menyekolahkan putra-putrinya di FK Unej. “Hal itu karena, kualitas pendidik dan pendidikannya sudah luar biasa unggul,” tambahnya.

Baca juga :

Advertisement

Sementara itu, Dekan FK Unej, Ulfa Elfiah, mengungkapkan bahwa FK Universitas Jember bertekad meneguhkan posisinya sebagai FK dengan kekhasan Agromedis. “Agromedis merupakan aplikasi ilmu kedokteran yang berfokus pada kesehatan masyarakat pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan. Pilihan ini selaras dengan visi Universitas Jember, yang bercita-cita ingin mewujudkan masyarakat Agroindustri,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai bagian dari Universitas Jember, FK ingin memberikan perhatian lebih pada kesehatan masyarakat yang berada di lingkungan pertanian dan perkebunan, baik itu petani, keluarga petani serta konsumen produk pertanian.

Selain Agromed Run, dalam Dies Natalis FK Unej ini juga dimeriahkan dengan agromedicine fashion show, live music by Arteri FK Unej, bazar, pameran produk agromedis dan tumpengan tasyakuran. (kom/rio/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas