Pemerintahan

Isi Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup Situbondo Lakukan Monitoring Dinas dan Beri Motivasi

Diterbitkan

-

Isi Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup Situbondo Lakukan Monitoring Dinas dan Beri Motivasi

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo, Rabu (26/04/2023) tadi. Pelaksanaan ini dilakukan, untuk memantau tingkat kehadiran pegawai ASN maupun Non-ASN, di hari pertama kerja pasca libur Lebaran.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna, melakukan Sidak ke dua OPD. Yaitu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman (PUPP). Sementara Wabup Situbondo, melakukan Sidak ke RSUD dr Abdoer Rahem, BKAD, Dishub dan DLH (Dinas Lingkungan Hidup).

Dalam kesempatan itu, Bung Karna menyampaikan bahwa semua pegawai di Disdikbud dan Dinas PUPP, banyak yang telah masuk di hari pertama kerja. “Alhamdulillah, di Disdikbud jumlah ASN 69 dan itu masuk semua. Kemudian di Dinas PUPP, alhamdulillah masuk semua,” ujarnya.

Lebih lanjut pria mantan Kadis PUPP Bondowoso ini mengatakan, kondisi tersebut menunjukan tingkat kedisiplinan ASN di Disdikbud dan PUPP tinggi. Dengan kedisiplinan yang tinggi ini, akan menjadikan pelayanan kepada masyarakat Situbondo, tetap normal. “Tentunya, program kerja bisa berjalan sebagaimana mestinya,” tambah Bupati Karna.

Advertisement

Baca juga :

Di sela-sela Sidak ke Dinas PUPP Situbondo, Bung Karna juga menyempatkan diri memberikan arahan kepada pegawai. Bahwa, keberadaan Dinas PUPP mempunyai ekspektasi besar di masyarakat. Sebab, tugas dan fungsi dari Dinas PUPP dalam memberikan pelayanan langsung yang berhubungan dengan masyarakat.

“Karena ekspektasi yang besar inilah, saya mengajak kepada seluruh pegawai di Dinas PUPP, untuk terus meningkatkan kinerjanya. Memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, sehingga keluhan yang terjadi bisa terjawab dengan kinerja yang baik. Jangan sampai, keberadaan Dinas PUPP ada tetapi dianggap tidak ada oleh masyarakat,” terangnya.

Di tempat berbeda, Wabup Situbondo juga menghimbau kepada seluruh pegawai OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, untuk bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan bisa bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. (her/sit)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas