Connect with us

SEKITAR KITA

Jadi Langganan Banjir, Wabup Sidoarjo Sidak Lokasi Perum Pondok Tjandra

Diterbitkan

||

Jadi Langganan Banjir, Wabup Sidoarjo Sidak Lokasi Perum Pondok Tjandra
SIDAK: Wabup Sidoarjo, H Subandi, saat Sidak di lokasi Perum Pondok Tjandra Kecamatan Waru. (memontum.com/zal)

Memontum Sidoarjo – Banjir akibat tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Sidoarjo sejak Senin (13/06/2022) dini hari, mengakibatkan warga di kawasan Kecamatan Waru dan sekitarnya tergenang air. Bukan hanya jalan, namun banjir juga sampai masuk ke pemukiman rumah warga.

Melihat musibah tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo, H Subandi, dengan didampingi Wakil Ketua Komis A DPRD Sidoarjo Haris, Plt Kepala Bidang Irigasi dan Pematusan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBM SDA) Sidoarjo Rizal, beserta kepala desa setempat, melakukan pengecekan lokasi yang kerap jadi langganan banjir, Selasa (14/06/2022) tadi. “Tempat ini (banjir, red) sudah menjadi langganan tahunan. Sementara untuk penanganan saat ini, minimal bagaimana cara agar banjir bisa teratasi. Oleh karenanya, kita harus duduk bersama dengan stakeholder terkait,” ujar Wabup Subandi saat Sidak di lokasi banjir di Perum Pondok Tjandra, Kecamatan Waru Sidoarjo.

Baca juga:

Selain itu, menurut Wabup, problem banjir ini harus segera teratasi. Pasalnya, aktivitas perekonomian dikawasan ini, semakin meningkat.

“Di sini peningkatan perekonomiannya pesat. Diantaranya dekat dengan pasar, dekat dengan Bandara Juanda, dekat dengan lokasi pendidikan. Pastinya, ini akan meresahkan masyarakat. Apalagi, banjirnya hampir setengah meter,” ungkap pria yang menjabat Ketua DPC PKB Sidoarjo ini.

Pihaknya berharap, dalam Minggu ini kita bisa bertemu dengan Direktur Pondok Tjandra, untuk bagaimana menyelesaikan persoalan banjir. “Ini nggak bisa kalau Pemda saja. Semoga pemilik Perum juga ikut serta rembuk bersama Kades, Bupati dan stakeholder terkait,” ujarnya. (zal/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.