Connect with us

Lamongan

Berangkatkan Atlet Porprov, Bupati Lamongan Optimis Peningkatan Rangking

Diterbitkan

||

Berangkatkan Atlet Porprov, Bupati Lamongan Optimis Peningkatan Rangking

Memontum Lamongan – Pekan olah raga provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur, akan segera dihelat bulan ini. Setelah sebelumnya di ajang yang sama masuk dalam peringkat sembilan besar atau saat menjadi tuan rumah di Porprov ke VI Jatim, dengan persiapan yang matang Lamongan pun optimis dapat meningkatkan perolehan rangkingnya di Porprov VII Jatim. Serangkaian Porprov tersebut, rencananya akan digelar di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso pada 25 Juni hingga 3 Juli.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, dalam kesempatan itu mengukuhkan serta memberangkatkan secara resmi atlet dan official kontingen Lamongan, Selasa (14/06/2022) tadi, dari Pendopo Lokatantra. Bupati juga menitipkan harapan, agar cabang olah raga di Kabupaten Lamongan, dapat semakin moncer dan megilan.

“Saya titipkan di pundak kalian. Kemarin di Porprov ke VI, kita berada di rangking sembilan. Saat ini, ditargetkan Ketua Koni Lamongan, bisa dirangking delapan. Saya tetap optimis, bahwa rangking urutan peringkat Kabupaten Lamongan, akan bisa naik dari rangking-rangking sebelumnya. Karena, harapan besar kita semua, bahwa seluruh cabang olah raga di Lamongan, ini bisa moncer dan berjaya,” ucapnya.

Terkait kemampuan, Bupati Yuhronur yakin atlet-atlet Lamongan, mampu bersaing bahkan di taraf internasional. Hal tersebut, dibuktikan dengan kemenangan yang diraih oleh Renaldi Aqila Arifadli Salim, dengan mengalahkan petenis lapangan asal Vietnam dalam kompetisi internasional.

Baca juga:

“Terbukti, dalam olah raga baru, kita juga telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Yaitu, Aqila mampu menunjukkan bahwa Lamongan bisa bersaing di internasional. Hari ini, anda akan berangkat dan vini, vidi, vici (berangkat, bertanding dan memenangkan pertandingan),” tambahnya.

Selain memberikan motivasi dengan adanya bonus untuk atlet yang berhasil memperoleh medali, pada tahun ini atlet Lamongan juga dilindungi oleh BPJS ketenagakerjaan. Sehingga, dengan demikian atlet Lamongan dapat lebih tenang dan fokus dalam bertanding di kompetisi.

Pada kesempatan tersebut, diungkapkan Ketua KONI Lamongan, Janadi, bahwa jumlah kekuatan Lamongan yang diberangkatkan yakni sebanyak 357 atlet dan kontingen, yang terdiri dari 183 atlet putra, 90 atlet putri dan 84 official, dengan target masuk dalam 8 besar.

“Kalau jumlah kemarin, kita menjadi tuan rumah masuk rangking 9 dengan 13 emas, 17 perak dan 16 perunggu. Porprov ini kami targetkan 26 emas, 17 perak, dan 35 perunggu, poin total paling tidak 78 medali dengan poin 173. Kalau itu tercapai kemungkinan rangking 6, 7, atau 8. Selain itu kami mempunyai misi menciptakan atlet bermental juara dengan patriotism lokal, bangga jadi orang Lamongan,” ungkap Janadi.

Ada 27 cabor yang diikuti Lamongan, yakni aeromodelling, atletik, bola basket, sepak bola, bola tangan, bola voli, voli pantai, catur, futsal, gulat, jujitsu, karate, kick-boxing, menembak, muangthai, panjat tebing, pencak silat, petanque, sambo (cabor baru), taekwondo, tarung derajat, tenis lapangan, wushu, bulu tangkis, balap sepeda, sepak bola wanita, dan memanah. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.