Connect with us

Lumajang

Jalan Antar Kecamatan Pasrujambe – Senduro Lumajang Rusak, Warga Berharap Sentuhan Perbaikan

Diterbitkan

||

Jalan Antar Kecamatan Pasrujambe - Senduro Lumajang Rusak, Warga Berharap Sentuhan Perbaikan

Memontum LumajangMiris. Begitulah kondisi akses jalan antar kecamatan yang menghubungkan Kecamatan Pasrujambe ke Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Disaat sejumlah pemerintah daerah terus menggenjot perekonomian masyarakat dengan melakukan sejumlah perbaikan sarana dan prasarana jalan, kondisi kurang maksimal justru terlihat di akses jalan tersebut.

Pada ruas jalan itu, selain banyak didapati kerusakan, kondisinya juga sudah bergelombang. Karenanya, warga pun berharap adanya perbaikan.

“Jalannya memang kini bergelombang dan rusak parah. Tapi, kok belum juga dilakukan perbaikan pemerintah daerah,” ujar seorang warga, Riky, Minggu (29/05/2022) tadi.

Ditambahkannya, bahwa jalan itu adalah jalan utama yang digunakan warga. Karenanya, jika tetap dibiarkan rusak, maka akan sangat mengganggu mobilitas warga.

Bacajuga:

“Karena jalan utama, tentunya kasihan warga. Apalagi, dengan kondisi yang ada sekarang,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Lumajang, Arsyad Subekti, pun membenarkan jika jalan di wilayah itu banyak yang rusak. Sehingga, sangat mengganggu mobilitas warga. Situasi pemulihan ekonomi masyarakat, harusnya didukung dengan akses jalan yang bagus.

“Masyarakat yang membawa hasil pertanian dan berbagai transaksi ekonomi, pastinya tersendat akibat jalan yang rusak. Kerusakan terparah di kawasan tikungan tajam Jalan Pasrujambe dan sepanjang beberapa kilometer, juga rawan mengakibatkan kecelakaan,” terangnya.

Pihaknya berharap, pemerintah Kabupaten Lumajang sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan. Sehingga, masyarakat tidak terkendala dengan kondisi jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Lumajang,  Agus Siswanto, saat akan dikonfirmasi terpisah belum berhasil dikonfirmasi. Demikian juga, ketika akan dikonfirmasi melalui sambungan telephon seluler, belum memberikan jawaban. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.