Connect with us

Hukum & Kriminal

Kapal Motor Sabuk Nusantara 91 Terbakar di Pelabuhan Masalembu, Satu Orang Meninggal

Diterbitkan

||

Kapal Motor Sabuk Nusantara 91 Terbakar di Pelabuhan Masalembu, Satu Orang Meninggal

Memontum SumenepKapal Motor (KM) Sabuk Nusantara 91 terbakar di Pelabuhan Masalembu, Sumenep, Jumat (16/09/2022) pukul 07.05. Dalam peristiwa ini, Novi Albert Lombogia (56) warga Jl Ikan Mungsing, Perak Barat Krembang, Surabaya, dilaporkan meninggal dunia.

Informasi Memontum.com, sebelum kejadian KM Sabuk Nisantara 91 tiba di Pelabuhan Masalembu sekitar pukul 06.00. Namun saat akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Keramean pada pukul 07.05, kapal berpenumpang 20 orang tersebut mendadak mengobarkan api. Kepulan asap tebal dengan cepat keluar dari dek 1 penumpang sebelah kanan.

Tidak lama, api dengan cepat membesar hingga membuat para penumpang panik. Para penumpang, pun kemudian dievakuasi ke luar kapal. Sementara itu, Novi yang bertugas sebagai penjaga kantin kapal, terjebak kobaran api hingga mengakibatkannya meninggal dunia.

Baca juga :

Sedangkan para korban yang mengalami sesak nafas yakni Pujiwati (44), warga Dusun Sido Mampir, Keramean, Masalembo Daniel (55) warga Jl Tanjung Pinang, Perak Barat, Krembang, Surabaya dan Norbiya (57) warga Dusun Air Hidup, Keramean, segera dibawa ke Puskesmas terdekat.

Untuk sementara dugaan kebakaran akibat salah satu penumpang ada yang membuang putung rokok yang mengenai kasur penumpang di dek 1. Kasur tersebut kemudian terbakar merembet ke area lainnya.

“Ya benar, terjadi kebakaran kapal KM Sabuk Nusantara 91 di pelabuhan pulau Masalembu tadi pagi pukul 07.05. Satu korban meninggal dunia,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.