Connect with us

Politik

Ketum DPP PAN Serukan Kader Sidoarjo untuk All Out Bantu Bupati Muhdlor

Diterbitkan

||

Ketum DPP PAN Serukan Kader Sidoarjo untuk All Out Bantu Bupati Muhdlor
FOTO: Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan para Kader PAN bersama Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat melakukan foto bersama. (memontum.com/zal)

Memontum Sidoarjo – Untuk mencapai pemerintahan yang sukses, para kader PAN Sidoarjo diperintahkan oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Zulkifli Hasan, agar mensuport atau membantu program Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali. Selain itu, dukungan penuh terhadap kepemimpinan Bupati Sidoarjo tersebut, diharap all out.

“Mengurus rakyat sebanyak 2 juta itu, tidaklah mudah dan pasti muncul masalah. Oleh karena itu, kita (PAN) harus bantu,” ujar Zulhas-sapaan Ketum DPP PAN saat hadir di pelantikan dan Rakerda DPD PAN Sidoarjo di salah satu hotel di Sidoarjo, Senin (21/03/2022).

Disamping seruannya dalam membantu Bupati Sidoarjo, Zulhas juga berharap kader PAN menggunakan politik yang santun. Pasalnya, kultur masyarakat Indonesia tidak suka dengan kekerasan apalagi cendrung nyinyir.

“Kursi PAN di DPRD Sidoarjo, itu pernah memperoleh delapan kursi. Karenanya, harap semua kader Partai Amanat Nasional, lebih bekerja keras merebut kemenangan,” tambahnya.

Pihaknya juga mengharap, kepada semua kader ketika ada problem, langsung datang ke orangnya dan lakukan tabayun. “Jangan langsung koar-koar di media. Meskipun benar, itu kurang baik,” ucapnya.

Baca juga :

Diwaktu sama, Ketua DPD PAN Sidoarjo, Emir Firdaus, mengatakan bahwa targetnya di Pemilu 2024 ialah enam kursi atau masing-masing Dapil satu kursi. Selain itu, Emir Firdaus juga berjanji akan melengkapi struktur pengurus hingga ke tingkat RT.

“Dua bulan ke depan, 8 ribu pengurus PAN tingkat Rukun Tetangga (RT) dan 3.500 saksi akan terbentuk,” paparnya.

Sementara itu, PAN Sidoarjo juga telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) milenial. Menurutnya, suara generasi milenial ini sangat potensial. Sehingga, harus dikelola dengan baik.

Menanggapi seruan oleh Ketua Umum DPP PAN soal permintaan membantu Bupati Sidoarjo, dirinya menyampaikan sudah bersinergi dengan Pemkab Sidoarjo. “Bersinergi dengan Bupati Sidoarjo, ini sudah kami lakukan. Hingga akhir periode saat menjabat sebagai anggota DPRD, sinergi ini terus dijalin,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor, sinergitas dengan semua pihak termasuk partai politik sangat penting. Sebab, dalam menjalankan roda pemerintahan juga membutuhkan dukungan dari legislatif.

“Jadi, sinergitas ini yang harus tetap dijaga. Saya sudah sampaikan sama pak Ketum tadi. Selama 1 tahun ini, PAN merupakan salah satu partai yang mau bersama-sama memperjuangkan program yang ada di RPJMD, khususnya di bidang infrastruktur,” terangnya. (zal/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.