Connect with us

Kediri

Kick Off Liga Sore Hari, Pelatih Persik Kediri Dukung Rekomendasi FIFA

Diterbitkan

||

Kick Off Liga Sore Hari, Pelatih Persik Kediri Dukung Rekomendasi FIFA

Memontum Kediri – Manajemen Persik Kediri mendukung penuh seluruh langkah yang saat ini dilakukan oleh sejumlah pihak, untuk membenahi sepakbola di tanah air. Termasuk juga, rekomendasi FIFA, induk olah raga sepak bola dunia, yang menyarankan agar pertandingan dilakukan maksimal jam 17.00.

“Saya memang sudah mendengar rekomendasi FIFA tersebut, walau saya sendiri punya pemikiran yang sedikit berbeda. Tetapi, saya sangat memahami mengapa keputusan ini diambil dan mendukung demi perbaikan kualitas sepakbola di Indonesia,” ungkap pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Jumat (14/10/2022) tadi.

Menurutnya, di seluruh penjuru dunia, jadwal pertandingan yang berlangsung malam hari adalah hal lazim. Namun, hal tersebut dapat dilakukan jika semua elemen pendukung terpenuhi.

Baca Juga :

“Saya pikir, untuk saat ini apa yang sudah direkomendasikan FIFA tersebut sudah tepat. Yang jelas, semoga sepakbola Indonesia, kedepannya harus lebih baik,” bebernya.

Harapan yang sama, juga disampaikan oleh pemain senior Macan Putih, Taufiq. Dirinya juga tidak mempermasalahkan rekomendasi FIFA ini.

“Kalau dari sisi pemain, tentu harus siap kapanpun diminta bermain. Soal apa keuntungan jika bermain sore atau malam hari, saya pikir sama saja.Yang pasti, belajar dari kejadian di Malang, tentu ada hal yang bisa kita jadikan pembelajaran. Tapi, saya percaya rekomendasi ini juga sudah memperhitungkan seluruh aspek resiko dan demi perbaikan sepakbola Indonesia,” ujarnya singkat. (pan/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *