Connect with us

Situbondo

Koramil dan Polsek Mlandingan Mantapkan Pasukan Pengibar Bendera

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo—– Sudah dekatnya peringatan detik – detik Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 Tahun 2018, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

Anggota Koramil 0823/13 Mlandingan Kopda Didit Agus M. bersama anggota Polsek Mlandingan AIPTU Tri Laksono meningkatkan latian Pasukan Pengibar Bendera Sangka (PASKIBRAKA) tingkat Kecamatan Mlandingan, yang bertempat di lapangan sepak bola Desa Mlandingan Kulon Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. Selasa (31/7/2018).

“Latian ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota paskibraka agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengibar bendera secara baik dan benar”. Ujar AIPTU Tri Laksono.

Tri menambahkan, kekompakan anggota paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pembinaan dan pelatihan paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karna tujuan pelatihan paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader trampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuknya generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Untuk kita kita laksanakan dengan baik, selain itu kita berikan teori, praktek pengibaran Bendera Merah Putih, Derap langka yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugasnya”. Imbuhnya. (yud/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.