Connect with us

Politik

Lantik Pengurus PAC hingga Ranting, DPC PPP Targetkan 15 Kursi di DPRD Situbondo

Diterbitkan

||

Lantik Pengurus PAC hingga Ranting, DPC PPP Targetkan 15 Kursi di DPRD Situbondo

Memontum Situbondo – Majelis Masyayih DPC PPP Kabupaten Situbondo bersama jajaran struktural, secara resmi melakukan pelantikan dan pembai’tan bagi pengurus PAC dan Ranting PPP se-Kabupaten Situbondo, Kamis (29/09/2022) tadi. Prosesi pelantikan tersebut, dibagi menjadi tujuh zona dengan rincian satu titik ada yang meliputi dua kecamatan dan tiga kecamatan. Hadir dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung MBK Kilensari Kecamatan Panarukan-Situbindo, Ketua, Sekretaris dan Bendahara PPP Situbondo berikut pengurus struktural yang lain.

Ketua DPC PPP Situbondo, Hj Zeiniye SAg, mengatakan bahwa kegiatan pelantikan dan pembaiatan dilakukan bagi seluruh jajaran pengurus PAC dan ranting se-Kabupaten Situbondo. “Jadi ini bagian dari penyiapan konsolidasi struktur mulai tingat ranting hingga anak cabang. Ini dilakukan, karena sudah mendekati Pileg yang hanya tinggal 1,5 tahun lagi. Sebenarnya, sebelumnya ini sudah terbentuk dan berbasis desa dan dusun. Jadi, ini harus dikuatkan kembali semangat perjuangannya,” jelas Zeiniye.

Masih menurut Zeiniye, kegiatan pelantikan ini berbeda dengan kegiatan yang lain. Karena, tujuan pelantikan sebelumnya yang melantik itu Ketua DPC PPP. Maka, untuk saat ini yang membaiat itu adalah masyayih PPP.

Jadi, ujarnya, mulai Ketua Majelis Syariah dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Ketua Majelis Pakar dan Majelis Masyayih, yang lainnya ikut dilibatkan. Seperti pembaiatan hari pertama, yang dilakukan oleh KH Afifuddin Muhajir, selaku Ketua Majelis Syariah DPP PPP. “Untuk pembaiatan di Kecamatan Kapongan, dilakukan oleh KH Abdul Hadi Khuzin, selaku Ketua Majelis Pertimbangan PPP,” papar mantan Ketua DPRD Situbondo itu.

Baca juga :

Ditambahkannya, prosesi pembaiatan digelar secara berbeda, karena PPP merupakan satu-satunya partai yang berazaskan Islam. Sehingga, ruh dan prinsip-prinsip perjuangan tetap melekat ditanamkan oleh majelis masyayih, sebagai penerus dari perjuangan alim ulama yang mendirikan sejak dahulu.

“Ini sekaligus momentum kami untuk mengenalkan para Caleg yang akan maju pada Pileg 2024, yang akan dikenalkan kepada PAC dan ranting. Sehingga, akan terbangun sebuah sinergitas antara struktur dengan Caleg untuk membesarkan PPP,” ulas Zeiniye.

Untuk Pileg 2024, paparnya, PPP menargetkan meraih suara terbanyak dengan mendudukkan 15 anggota DPRD serta mampu merebut kursi Ketua DPRD Situbondo. Dalam pelantikan pembaiatan, ini juga ada pembekalan khusus dan pengenalan Caleg serta launching Caleg dan bersambung pada kegiatan bedah dapil. “Maka, nanti disetiap Dapil menguatkan semua teman teman PAC dan ranting serta Caleg, untuk diberi pembekalan khusus dan strategi pembekalan pemenangan pemilu 2024. Ini pengurus PAC dan ranting, sebagian ada muka baru dan muka lama. Kami menargetkan di setiap Dapil, bisa bertambah satu anggota dewan. Sehingga, target meraih 15 wakil rakyat terpenuhi. Kami semua sudah siap meraih kemenangan dalam Pileg nanti,” papar perempuan yang kini menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.