Kota Malang

Manfaatkan Kotak Seserahan Pernikahan, Perempuan di Kota Malang Sukses Kemas Jadi Lahan Bisnis

Diterbitkan

-

Manfaatkan Kotak Seserahan
UNIK: Beberapa hasil kreatifitas kotak seserahan yang dihias dengan unik dan menarik. (ist)

Memontum Kota Malang – Berbekal dengan memanfaatkan kotak atau box seserahan pernikahan miliknya, seorang perempuan bernama Nurul Anisa (30), berhasil mengembangkan bisnis kreatifnya. Yaitu, dengan menawarkan layanan sewa kotak seserahan yang dihias dengan unik dan menarik. Usaha tersebut, sudah berjalan sejak 2018 silam.

Nurul Anisa menceritakan, dengan memanfaatkan kotak tersebut, perbulannya bisa sampai menghasilkan omzet mencapai puluhan juta rupiah. Terlebih, kini usahanya itu semakin dikenal dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Kota Malang.

“Berawal dari keinginan untuk mengurangi pemborosan dan mencari solusi kreatif, saya memutuskan untuk membuka bisnis ini. Alhamdulillah, sekarang semakin ramai dan banyak orang serta wedding organizer yang menggunakan jasa seserahan milik saya,” jelas Nurul, Selasa (11/07/2023) tadi.

Baca Juga :

Advertisement

Kemudian, tambahnya, jika dalam sebulan pihaknya mampu mengerjakan hingga 10 paket seserahan. Apalagi, saat momen pernikahan yang biasanya ramai di bulan Syawal, Dzulhijjah, Maulid atau pada musim pernikahan umumnya. Bahkan, jumlah pesanan bisa meningkat hingga mencapai 15 paket dan sesuai dengan permintaan.

Namun, ketika sedang sepi, pesanan seserahannya hanya sekitar 5 paket perbulan. “Kalau pada musim pernikahan seperti ini, rata-rata bisa mendapatkan pendapatan sebesar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta perminggu. Untuk harganya sendiri, perpaket seserahan kami mulai dari Rp 90 ribu hingga Rp 110 ribu. Tergantung, pada jenis kotak yang dipilih oleh pelanggan,” katanya.

Meskipun bisnisnya telah mendapatkan pengakuan dari masyarakat Kota Malang, ujar Nurul, namun hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan dukungan atau binaan dari Pemerintah Kota Malang. Meski begitu, dirinya tetap bersemangat dan optimis dalam menjalankan usaha.

“Semoga saja, suatu saat akan mendapat suport dari Pemkot Malang. Karena, saya secara pribadi juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” ujarnya.

Advertisement

Sebagai informasi, pemasaran yang dilakukan oleh Anisa yakni hanya melalui sosial media yang dimiliki. Baik itu melalui instagram, facebook, maupun tiktok, yaitu dengan akun @kotakmanten. Untuk alamatnya sendiri, terletak di Jalan Simpang Raya Langsep No. 25, Pisangcandi, Sukun, Kota Malang. (rsy/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas