Connect with us

Lumajang

MKKS SMP Sidoarjo Salurkan Donasi untuk Korban Gunung Semeru

Diterbitkan

||

MKKS SMP Sidoarjo Salurkan Donasi untuk Korban Gunung Semeru

Memontum Lumajang – Pemerintah Kabupaten Lumajang menerima donasi peduli Gunung Semeru senilai Rp 307.513.000 dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri Kabupaten Sidoarjo. Donasi tersebut, diterima secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Lumajang, Basuni, di Kantor Bupati Lumajang, Sabtu (15/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Basuni menyampaikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan oleh MKKS SMP Negeri Kabupaten Sidoarjo. “Atas nama pemerintah kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga terdampak erupsi,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa setiap bantuan donasi nantinya akan masuk ke rekening Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang. Kemudian, bantuan tersebut juga akan digunakan untuk kebutuhan pembangunan relokasi bagi warga terdampak Gunung Semeru.

Baca juga :

“Jadi, bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua 2 MKKS SMP Negeri Kabupaten Sidoarjo, Kodim, mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari para guru dan siswa-siswi SMP Negeri se-Kabupaten Sidoarjo.

“Sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, kami telah melakukan penggalangan dana melalui guru dan siswa, alhamdulillah telah terkumpul Rp 307.513.000,” paparnya. (kom/adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.