Connect with us

Hukum & Kriminal

Nenek 70 Tahun Dilaporkan Hilang di Kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo

Diterbitkan

||

Nenek 70 Tahun Dilaporkan Hilang di Kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo

Memontum Situbondo – Seorang perempuan atau Nenek Sadi alias Bu Totok (70), dilaporkan hilang dan hingga Selasa (05/07/2022) tadi, masih dalam pencarian. Sebelumnya, sang nenek dilaporkan hilang di kawasan Blok Lempuyang Resort Balanan, Taman Nasional (TN) Baluran, Dusun Sidomulyo Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Minggu (03/07/2022) sekitar pukul 22.00.

Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono, saat dikonfirmasi mengatakan, Sabtu (02/07/2022) seorang petugas dari Taman Nasional Baluran, Resort Balanan, Seksi Bekol, masih mendapati Nenek Sadi sedang mencari biji akasia di Blok Sirondo. “Saat bertemu petugas, Nenek Sadi sempat disapa dan diminta untuk egera balik ke Lempuyang, karena kondisinya sudah sepuh dan pikun,” ucapnya, Selasa (05/07/2022) tadi.

Baca juga :

Puriyono menambahkan, pada Minggu (03/07/2022) sekitar pukul 22.00, seorang petugas Resort Balanan mendapat laporan dari keluarga korban, bahwa Nenek Sadi belum pulang ke rumahnya. “Karenanya, kemudian petugas dibantu oleh warga setempat langsung melakukan pencarian di Blok Balanan, Simacan serta Sirondo. Namun, tidak berhasil menemukan keberadaan korban,” imbuhnya.

Petugas dan warga setempat, akhirnya kembali melakukan pencarian terhadap Nenek Sadi, pada Senin (04/07/2022). Kali ini, lokasi pencarian di sekitar area pencarian di kawasan Lempuyang. “Akan tetapi, usaha kita masih belum membuahkan hasil,” jelasnya.

Saat dinyatakan hilang, korban memakai baju putih yang sudah terlihat kotor dan pakai sampir jarik batik warna coklat. “Kepada masyarakat yang merasa pernah bertemu atau mengetahui keberadaan korban, agar segera melapor ke petugas TN Baluran. Atau, bisa ke Polsek dan Koramil terdekat,” bebernya. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.