Connect with us

Wisata

Paguyuban Wisata Sentong Probolinggo Manfaatkan Terapi Ikan untuk Kesehatan

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Ketua Paguyuban Wisata Sumber Mata Air Sentong, Sedy Sunarko menuturkan, terapi ikan atau Fish Spa menjadi sebuah inovasi baru dalam pengobatan alternatif dengan menggunakan ikan Nila.

Ikan berukuran sedang tersebut memiliki julukan ‘ikan dokter’ karena bisa memberikan efek kesehatan pada manusia. Begitu mencelupkan kedua kaki ke dalam kolam maka gerombolan ikan akan langsung menyerbu dan menggigiti kaki tersebut.

Baca juga:

“Sudah banyak orang mengakui bahwa terapi ikan memberikan banyak manfaat bagi dirinya. Mereka bahkan ketagihan untuk melakukan terapi ikan karena dianggap bisa menjadi solusi berbagai masalah pada tubuh,” ujar Edy, Sabtu (21/08).

Dilansir dari National Health Service United Kingdom, berbagai manfaat dari terapi ikan diantaranya, sel kulit akan mengalami regenerasi dalam jangka waktu tertentu dan meninggalkan sel yang telah mati di permukaan.

Sel kulit mati itulah yang menyebabkan warna kusam pada kulit sehingga terlihat tidak segar. Agar kulit kembali cerah maka tumpukan sel kulit mati harus dibuang. Biasanya orang menggunakan scrub atau peeling namun memang agak merepotkan. Kalau tidak mau repot untuk menghilangkan sel kulit mati tersebut lakukan saja terapi ikan. Gigitan ikan akan mengelupaskan sel kulit mati yang ada di area kaki.

Sekedar diketahui, Wisata Sumber Mata Air Sentong berada di Wilayah Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Banyak pengunjung yang datang pada saat hari libur, namun karena situasinya masih pandemi kini kondisinya sepi lantaran wisata masih ditutup. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.