Kota Malang

Panggilan Jiwa, 45 Pramuka Kota Malang Bantu Penyebrang Jalan di Kawasan Kayutangan Heritage

Diterbitkan

-

Panggilan Jiwa, 45 Pramuka Kota Malang Bantu Penyebrang Jalan di Kawasan Kayutangan Heritage

Memontum Kota Malang – Pelaksanaan uji coba manajemen dan rekayasa lalu lintas di kawasan Kayutangan Heritage, Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, memperoleh dukungan dari gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Malang. Anggota Pramuka dengan arahan petugas Dinas Perhubungan Kota Malang, terjun langsung memberikan bantuan bagi penyeberang jalan, Sabtu (25/02/2023) tadi.

Ketua Kwarcab Kota Malang, Heri Sunarko, mengungkapkan bahwa upaya ini sebagai bentuk kolaborasi dan partisipasi Pramuka Kota Malang dalam pembangunan kota. Selain itu, panggilan jiwa dalam membantu warga juga selaras dengan prinsip Dharma Pramuka.

“Total ada 45 orang dari (Pramuka) Penegak dan Pandega serta Saka Bhayangkara yang siap membantu warga setiap sabtu dan minggu,” ujar Heri.

Baca juga :

Advertisement

Pria yang juga menjabat sebagai Camat Klojen tersebut menambahkan bahwa anggota Pramuka yang disebar di sejumlah titik sepanjang jalur uji coba satu arah bertugas dalam dua shif. Shif pertama mulai pukul 06.00 hingga 13.00, sementara shif kedua mulai 13.00 hingga 20.00. “Tentunya kami bergerak juga dengan arahan dari Pemkot Malang dalam hal ini petugas Dishub agar terkoordinir di lapangan,” ujarnya.

Makin lancarnya arus lalu lintas di kawasan Kayutangan dan sekitarnya sejak pemberlakuan uji coba sepekan terakhir memang cukup menggembirakan. Di sisi lain keamanan warga yang melintas juga menjadi perhatian Pemkot Malang. Selain pelibatan unsur masyarakat seperti Pramuka, penataan jalur penyeberangan, pita kejut dan fitur pengamanan lainnya juga bagian evaluasi yang segera ditindaklanjuti. (hms/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas