Connect with us

Kota Malang

Pembangunan MCC Bakal Rampung, DPUPRPKP Kota Malang Sampaikan Pengelolaan Gunakan Sistem Sewa

Diterbitkan

||

Pembangunan MCC Bakal Rampung, DPUPRPKP Kota Malang Sampaikan Pengelolaan Gunakan Sistem Sewa

Memontum Kota Malang – Target penyelesaian pembangunan Malang Creative Center (MCC), sesuai dengan jadwal akan rampung pada 21 Juli 2022 mendatang. Merespon rencana finishing, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, mengatakan bahwa progres pembangunan sudah mencapai 92 persen. Untuk itu, mulai saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, tengah memikirkan teknis pengelolaan gedung tersebut.

Diuraikan Diah, bahwa nantinya tidak ada sistem bayar. Namun, bakal diberlakukan sistem sewa pada sebagian ruangan yang ada di MCC itu. “Yang jelas, nanti di lantai atas akan disewakan. Untuk detailnya, masih akan dibahas,” ujar Diah, Jumat (17/06/2022) tadi.

Dijelaskannya, untuk sistem sewa tersebut akan dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tugu Aneka Usaha (Tunas). Meski ada sistem sewa, dirinya memastikan tetap ada sebagian ruang di gedung tersebut yang bisa digunakan bebas oleh masyarakat. Khusunya, para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf).

Baca juga:

“Nanti, ruangan di Gedung MCC bakal dikonsep seperti co-working space atau tempat kerja. Selanjutnya, ada sebagian lantai yang didesain seperti bioskop,” lanjutnya.

Bahkan, ujarnya, bukan hanya Perumda Tunas yang bakal mengelola di dalam gedung MCC. Namun, rencananya juga ada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang. “Untuk pengisian dalamnya, sudah dilakukan oleh Diskopindag dengan koordinasi kepada kelompok kreatif,” tambahnya.

Sebagai informasi, Gedung MCC yang menghabiskan anggaran sebanyak Rp 98 miliar, itu akan diresmikan pada Oktober atau November mendatang. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.