Connect with us

Kota Malang

Pembangunan Taman di Eks Pasar Merjosari Kota Malang Masih 65 Persen

Diterbitkan

||

Pembangunan Taman di Eks Pasar Merjosari Kota Malang Masih 65 Persen

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH). Salah satu yang tengah berlangsung, adalah pembangunan taman di lahan bekas Pasar Merjosari.

Pembangunan di lahan seluas kurang lebih 1,5 hektare tersebut, dikatakan Kepala DLH Kota Malang, Wahyu Setianto, saat ini sudah mencapai 65 persen. “Taman di eks Pasar Merjosari progresnya sudah 65 persen. Kalau sesuai target dan perencanaan, Insyaallah 23 Desember 2021 ini tuntas,” ujarnya, Rabu (08/12/2021).

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, lahan tersebut nantinya akan menjadi taman tematik. Dimana, anggaran yang digelontorkan senilai Rp 3,6 miliar dari APBD Kota Malang tahun 2021.

“Pembangunan taman di sana, memang untuk menambah kebutuhan RTH publik di Kota Malang, yang masih jauh dari target. Didalamnya, mengusung konsep tematik dengan berbagai fasilitasi untuk pendidikan dan tempat bermain,” katanya kepada Memontum.com.

Baca juga :

Ditambahkannya, beberapa pernak-pernik keindahan akan disajikan dalam taman ini. Seperti, tanaman tabebuya hingga bunga-bunga lainnya, area joging track, fasilitas ramah anak, ramah lansia, hingga toilet.

Mantan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang itu berharap, dengan hadirnya RTH baru ini bisa memecah keramaian di wilayah barat Kota Malang. Sehingga, taman-taman yang ada juga dilakukan pengelolaan dan penataan untuk terus ditambah fasilitasnya.

“Itu kan juga salah satu upaya kita untuk menambah RTH dan bisa memecah keramaian. Jadi di sebelah barat ada taman Singhasari dan Merjosari itu, semua taman itu fasilitasnya kita lengkapi,” terang Wahyu. (mus/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.