Connect with us

Kota Batu

Pemuda Pancasila Kota Batu Ajak Anggota Donorkan Darah

Diterbitkan

||

Memontum Kota Batu – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Batu melaksanakan bakti sosial berupa donor darah, hal tersebut dilakukan pada, Sabtu (17/07) di markas PMI Kota Batu Jalan Kartini Nomor 10 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Kepala Markas PMI Kota Batu, Abdul Mutholib, mengatakan saat ini banyak rumah sakit yang membutuhkan darah. Kegiatan seperti ini menunjukkan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama.

Baca Juga:

“Antusias anggota PP sangat bagus, tapi ada kendala sehingga beberapa pendonor gagal menyumbangkan darahnya karena mereka baru saja mengikuti vaksinasi massal namun belum melewati masa inkubasi minimal 14 hari,” jelasnya, Sabtu (17/07) di Kantor PMI Kota Batu.

Menurutnya kegiatan serupa akan terus digalakkan oleh PMI agar pasokan darah bisa terpenuhi, pasalnya bila berharap masyarakat datang ke kantornya dipastikan sangat kesulitan nantinya.

“Selain menjadwalkan donor darah melibatkan organisasi-organisasi kita juga datang atau keliling langsung ke wilayah-wilayah sekitaran Kota Batu,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Wijoyono, menegaskan bila pihaknya merasa terpanggil sehingga berniat menggerakkan organisasinya agar bisa memberikan kontribusi pada masyarakat terlebih ditengah pandemi Covid-19.

“Karena setetes darah kita berguna untuk sesama, apapun golongan darahmu tetap bisa membantu. Saya juga mewajibkan nanti pada semua anggota mendonorkan darahnya,” tegas Abah Hendro sapaan akrabnya.

Dirinya pun membenarkan bila ada kendala beberapa anggotanya yang sudah antusias namun tak bisa mendonorkan darahnya karena baru saja mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

“Sekitar seminggu lalu kita mengikuti vaksin, jadi beberapa anggota tadi masih tertunda belum bisa berpartisipasi. Harapan ke depan PP bisa berkontribusi untuk memenuhi stok darah yang ada,” urainya.

Kemudian, Sekretaris MPC PP Kota Batu, Deddy Irfan Alwani, menjelaskan bila akan mempersiapkan kegiatan serupa lebih matang sehingga pelaksanaan bisa maksimal.

“Ke depan kami akan persiapkan lebih matang, agar semua anggota bisa ikut semua,” papar Deddy Irfan Alwani. (bir/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.