Connect with us

Jember

Peringatan HPN 2022, Bupati Jember Berikan Pesan Wartawan Harus Menulis Tepat dan Cepat Sampaikan Kebenaran

Diterbitkan

||

Peringatan HPN 2022, Bupati Jember Berikan Pesan Wartawan Harus Menulis Tepat dan Cepat Sampaikan Kebenaran

Memontum Jember – Memberikan tanggapan dan apresiasi di Hari Pers Nasional 2022, Rabu (09/02/2022), Bupati Jember, Hendy Siswanto berpesan kepada wartawan di Jember untuk menjadi seorang wartawan yang lebih profesional.

Selain itu, dalam menyampaikan informasi dan menulis berita, agar tepat dan cepat untuk mengungkap kebenaran. “Selamat Hari Pers Nasional 9 Februari 2022, kepada seluruh teman-teman jurnalis. Dengan adanya pers, kami berharap Pers Nasional, khususnya di Kabupaten Jember wgar semakin profesional dalam menulis berita,” ucap Hendy saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (09/02/2022).

Insan pers, Kata Hendy, adalah jembatan informasi bagi masyarakat Jember. “Sehingga bisa mengedukasi masyarakat dan untuk lebih terbuka lagi, soal menginformasikan berita kebenaran,” sambungnya.

Baca juga :

Untuk beradaptasi dan bertransformasi di era digital, Hendy juga berpesan soal bagaimana menyampaikan berita yang pas. “Menulis berita membutuhkan kecepatan dan ketepatan di era media online saat ini. Sehingga tetap semangat dan selalu memotivasi. Kalau bukan insan pers, siapa lagi yang akan menyampaikan dan menyajikan informasi kepada publik,” imbuhnya.

Terkait pola dan bentuk pemberitaan di Jember, Hendy juga mengaku siap untuk dikritik. “Teruslah bersama-sama bersatu sampaikan kebenaran dan (memberikan) kritikan yang membangun kepada kami. Yang terstruktur dan konsumtif. Sehingga pemerintah dan masyarakat bisa menerima manfaat,” ujarnya. (ark/rio/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.