Connect with us

Blitar

Peringati Hari Air Sedunia, Pemkab Blitar Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan di Dam Semanding

Diterbitkan

||

Peringati Hari Air Sedunia, Pemkab Blitar Tanam Pohon dan Lepas Bibit Ikan di Dam Semanding
BENIH IKAN: Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom, memimpin pelepasan benih ikan di Dam Semanding Desa Banggle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. (memontum.com/jar)

Memontum Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, memperingati Hari Air Sedunia Tahun 2022, Jumat (25/03/2022) di Dam Semanding Desa Banggle Kecamatan Kanigoro. Kegiatan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, itu meliputi penanaman pohon, penyebaran benih ikan dan bersih-bersih sungai.

Sekda Kabupaten Blitar, Izul Marom, mengatakan bahwa tujuan peringatan Hari Air Sedunia ini adalah untuk melestarikan sumber air. Sekaligus, memberi edukasi kepada masyarakat untuk merawat dan ikut menjaga kelestarian mata air yang ada di sekitarnya. Karena, air ini adalah kebutuhan semua orang.

“Dalam rangkaian peringatan Hari Air Sedunia hari ini, kita memperingati dengan menanam pohon, membersihkan sungai dan melepaskan ikan di Dam Semanding ini,” kata Izul Marom, Jumat (25/03/2022).

Sekda Izul Marom juga berharap, agar seluruh elemen masyarakat ikut melakukan upaya pelestarian air. Salah satunya, dengan menjaga sumber air dari kegiatan yang berpotensi merusak dan mencemari air.

Baca juga :

“Kita bersama-sama harus menjaga air itu dari barang dan kegiatan yang menyebabkan pencemaran,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik, mengatakan bahwa Hari Air Sedunia di Kabupaten Blitar diperingati di seluruh kecamatan. “Peringatan Hari Air Sedunia ini, juga digelar di 22 kecamatan di Kabupaten Blitar. Semuanya, memperingatinya di wilayah masing-masing,” ujar Ahmad Cholik.

Lebih lanjut Ahmad Cholik menghimbau, agar masyarakat selalu berinovasi untuk mempertahankan sumber air yang ada di sekitarnya. “Salah satunya adalah dengan penanaman pohon dan menjaga kualitas air. Jadi, tujuan utama kita adalah untuk mempertahankan kualitas dan kuantitas air,” papar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar. (jar/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.