Jember

Peringati Hari Guru, HUT PGRI dan HUT Korpri, Bupati Jember dan Peserta Upacara Kenakan Baju Adat

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember bersama masyarakat Kabupaten Jember melaksanakan Upacara Hari Guru Nasional, HUT ke-78 PGRI dan HUT ke-52 Korpri, di Alun-alun Jember, Rabu (29/11/2023) tadi. Dalam gelaran itu, Bupati Jember, Hendy Siswanto, memimpin apel dalam pelaksanaan yang mana seluruh pesertanya mengenakan baju adat dari berbagai suku di Indonesia.

Pelaksanaan apel tersebut, diawali dengan penampilan menarik dari marching band ‘Gendrang Spasa SMPN 01 Jember’ yang telah menjuarai berbagai kejuaraan dan mengharumkan nama Kabupaten Jember. Ada juga penampilan Tarian Jember Nusantara oleh ribuan guru PAUD se-Kabupaten Jember.

Baca juga:

Dalam apel tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Jember, Hadi Mulyono, menyerahkan sejumlah piagam penghargaan Kemenristek RI kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto. Beberapa penghargaan tersebut, diantaranya seperti penghargaan atas dukungan tinggi Pemkab Jember terhadap pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka atau IKM, komitmen tinggi terhadap pendidikan inklusif dan dukungan tinggi terhadap pembentukan komunitas intra sekolah.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Hendy memberikan penghargaan kepada beberapa pelajar Jember yang berprestasi tingkat nasional hingga internasional. Dalam kesempatan itu, Bupati Hendy juga terus menggelorakan semangat belajar melalui kurikulum merdeka, sebab bangsa dengan SDM unggul akan mengantarkan Indonesia maju.

“Esensinya merdeka belajar sangat positif dalam mendukung pembelajaran untuk membentuk SDM unggul bangsa Indonesia,” kata Bupati Hendy. (kom/rio/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas