Connect with us

SEKITAR KITA

Peringati HUT IPPAT dan Hantaru, 250 Paket Sembako Disebar di Pendopo Aryo Situbondo

Diterbitkan

||

Peringati HUT IPPAT dan Hantaru, 250 Paket Sembako Disebar di Pendopo Aryo Situbondo

Memontum Situbondo – Pengurus Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Situbondo, bekerjasama dengan Dewan Pengurus Korpri Pemda Situbondo, melaksanakan bakti sosial pemberian paket Sembako kepada 250 masyarakat, Sabtu (01/10/2022) tadi. Pelaksanaan yang berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 IPPAT dan HUT ke-62 Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru). Turut hadir dalam pelaksanaan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua Korpri Situbondo, Wawan Setiawan, Ketua Pengda IPPAT Situbondo, Yulius Efendi dan beberapa lainnya.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembuatan sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), akan mendapat gratis pajak. “Khusus bagi masyarakat yang membuat sertifikat tanah melalui program PTSL pajaknya gratis,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kasi Pertanahan PHP pada BPN/ATR Situbondo, Mede Supriyadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat berhak mendapatkan pelayanan pembuatan sertifikat gratis dalam program PTSL. “Semoga sinergi antara BPN Situbondo, IPPAT Situbondo dan Pemerintah Kabupaten Situbondo bisa memberikan pelayanan yang terbaik dan semakin profesional untuk masyarakat Situbondo,” kata Made Supriyadi.

Baca juga :

Dirinya juga minta saran dan masukan kepada semua pihak, agar pelayanan di Kantor Pertanahan, bisa lebih baik lagi. ”Saat ini, kami sedang memperbaiki pelayanan-pelayanan agar lebih baik lagi. Untuk itu, kami butuh masukan dan saran dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Ketua Pengda IPPAT Kabupaten Situbondo, Yulius Efendi, menjelaskan bahwa pembagaian 250 paket Sembako ini berkat kerjasama berbagai pihak. “Kegiatan bakti sosial pembagian 250 paket Sembako ini terlaksana berkat kerjasama Pengurus IPPAT Situbondo dan BPN Kabupaten Situbondo, serta Dewan Pengurus Korpri Pemda Situbondo,” jelas Yulius Efendi.

Ke depan, pihaknya berharap kepada BPN Situbondo bisa menerbitkan sertifikat lebih cepat dan pelayanan pajaknya juga harus lebih cepat. “Kami berharap ada percepatan pelayanan dari BPN maupun pajak,” harapnya.

Sekedar informasi, selain membagikan 250 paket Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Situbondo yang diberikan kepada Dewan Penasehat Pengwil IPPAT Jawa Timur, Mutiatul Khasana. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.