Connect with us

Kota Malang

Pertahankan Predikat WBBM, Lapas Kelas 1 Malang Layak Jadi Pilot Project UPT di Indonesia

Diterbitkan

||

Pertahankan Predikat WBBM, Lapas Kelas 1 Malang Layak Jadi Pilot Project UPT di Indonesia

Memontum Kota Malang – Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, telah melaksanakan Tahap Desk Evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Tim Desk Evaluasi Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. Yakni, sejak

Kedatangan Tim Desk Evaluasi Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Senin (08/08/2022) sampai dengan Selasa (09/08/2022) tadi.

Bertempat di Ruang Aula Atas Lapas Kelas I Malang, kegiatan diikuti Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari dan seluruh Anggota Tim Pokja WBBM serta disaksikan langsung oleh Auditor Madya Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Dr Gurning beserta lima orang auditor lainnya. Kegiatan sendiri, langsung diawali dengan yel-yel WBBM, pemutaran Jingle WBBM dilanjutkan dengan video profil WBBM. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan pemaparan Zona Integritas Lapas Kelas I Malang oleh Kalapas, Heri Azhari.

Dalam paparan hasil dari pengamatan dan evaluasi yang dijalankan tim Pokja Lapas Kelas I Malang, diantaranya mencakup enam area perubahan, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan sarana dan prasarana layanan publik, inovasi dan program unggulan serta kegiatan pembinaan di Lapas Kelas I Malang. Dalam pelaksanaan itu, juga diisi sesi wawancara oleh Tim Penilai Desk Evaluasi dalam mempertahankan Predikat WBBM.

Baca juga :

“Sejak 2020 sampai sekarang, kami telah meraih predikat WBBM. Setelah 2 tahun dilakukan audit dan terbukti Lapas Kelas I Malang, layak mempertahankan Predikat WBBM. Tentunya, itu menjadi bukti seluruh Petugas Lapas Kelas I Malang, yang mempunyai kekuatan mindset yang mampu mempertahankan kesuksesan UPT di wilayah Jawa Timur yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” ujar Kalapas Heri Azhari, Selasa (09/08/2022) tadi.

Di penghujung kegiatan, Tim Penilai menyampaikan hasil yang menyimpulkan bahwa Lapas Kelas I Malang, layak untuk mempertahankan kembali predikat WBBM dengan nilai 92,43. “Lapas Kelas I Malang akan terus mempertahankan predikat WBBM dan terus berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik,” tambah Kalapas.

Auditor Madya Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Dr Gurning, membeberkan hasil dari Lapas Kelas I Malang dan dinyatakan layak untuk mempertahankan kembali predikat WBBM dengan nilai di atas rata-rata.

“Selamat kepada Lapas Kelas I Malang, karena telah layak mendapatkan WBBM dan menjadi pilot project atau contoh untuk WBBM seluruh UPT di seluruh Indonesia. Terus pertahankan WBBM, jadikan Lapas Kelas I Malang menjadi contoh yang baik di Indonesia,” ungkap Doktor Gurning. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.