Connect with us

Hukum & Kriminal

Pohon Tumbang di Pasar Baru Kota Probolinggo Makan Korban, Satu Pengayuh Becak Kritis dan Seorang Penumpang Diinformasikan Meninggal

Diterbitkan

||

Pohon Tumbang di Pasar Baru Kota Probolinggo Makan Korban, Satu Pengayuh Becak Kritis dan Seorang Penumpang Diinformasikan Meninggal

Memontum Probolinggo – Pohon berukuran besar yang berada dipinggir Jalan Raya Panglima Sudirman, tepatnya depan Pasar Baru, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, mendadak tumbang, Sabtu (22/10/2022) siang. Akibat tumbangnya pohon, sontak membuat suasana menjadi histeris.

Itu karena, tumbangnya pohon tidak hanya mengakibatkan kemacetan dan menimpa sejumlah kendaraan di sekitar lokasi kejadian. Namun, juga mengakibatkan seorang tukang becak, yakni Totok Koesdiantoro (50), warga Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, mengalami luka sangat parah. Selain itu, seorang penumpangnya, Buninten (50), warga Dusun Lembenah, Desa Ledoktempuro, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, pun diinformasikan meninggal dunia saat dilakukan perawatan di rumah sakit.

Dari data yang di terima Memontum.com, pohon tersebut diperkirakan tingginya hampir 20 meter. Saat kejadian, pohon tersebut roboh ke arah Selatan dan menimpa seorang tukang becak, yang saat itu sedang mengangkut penumpang. Akibat kejadian itu, juga merusak mobil yang diparkir di sisi Selatan jalan hingga beberapa bagian mobil rusak.

“Pohon tiba-tiba roboh, padahal tidak ada angin. Pas roboh, pohon mengenai tukang becak dan penumpangnya” ujar Selamet, penjual gorengan yang berada di lokasi.

Karena kejadian itu, warga pun langsung memberikan pertolongan kepada keduanya. Bahkan, selang beberapa saat kemudian, datang petugas Ident Polres Probolinggo Kota, untuk melakukan evakuasi. Polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi atas kejadian tersebut.

Baca juha:

Selain petugas kepolisian, kejadian itu juga membuat petugas dari Damkar Pemkot Probolinggo, DLH, hingga Dishub, mendatangi lokasi. Pohon pun, secara bersama-sama dievakuasi dengan cara dipotong. Sedangkan dua korban yang tertimpa pohon, langsung dibawa ke RSUD Moh Saleh untuk mendapat penanganan.

Kapolsek Mayangan, Kompol Hermawan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Kami mendapatkan laporan, bahwa ada pohon roboh dan ada korban. Karenanya, kami langsung mendatangi TKP dan membawa dua korban yang mengalami luka serius ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Untuk informasi korban meninggal, masih dilakukan pengecekan,” kata Kapolsek Mayangan, saat di lokasi kejadian. (pix/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *