Connect with us

Kabupaten Malang

Resmikan Lawang Eye Center, Wabup Malang Apresiasi Baksos Katarak Gratis

Diterbitkan

||

Resmikan Lawang Eye Center, Wabup Malang Apresiasi Baksos Katarak Gratis

Memontum Malang – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, secara langsung meresmikan Lawang Eye Center (LEC) di Jalan Dr Wahidin Nomer 5A, Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Sabtu (21/05/2022) tadi. Peresmian Lawang Eye Center (LEC), ini dirangkai dengan Bakti Sosial Operasi Katarak secara Gratis.

Wakil Bupati Malang dalam kesempatan itu mengapresiasi Lawang Eye Center, karena telah melaksanakan kegiatan baksos operasi katarak gratis menggunakan alat berteknologi canggih bersamaan dengan peresmian klinik. “Ini merupakan suatu bentuk pengabdian kepada masyarakat, semoga keberadaan Klinik Lawang Eye Center semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat luas untuk mengakses layanan kesehatan mata,” kata Didik Gatot Subroto.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa mata merupakan indra terpenting di mana mata memiliki kemampuan menangkap 80 persen dari panca indra lain. “Oleh karenanya, berdirinya LEC ini merupakan sebuah ruang jasa baru yang menurut kami bisa mendukung program – program pemerintah dalam hal pelayanan jasa klinik mata bagi masyarakat. Di mana nantinya LEC bisa memberikan ruang konsultasi bagi masyarakat, tempat berobat dan tempat edukasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Wabup Didik juga menjelaskan, jika Pemerintah Kabupaten Malang akan selalu mendukung langkah baik ini dengan perizinan sehingga nantinya bisa menjadi, lembaga kesehatan yang patuh hukum. Dirinya juga mengingatkan akan pentingnya menyediakan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

Baca juga :

“Ketersediaan pelayanan kesehatan dengan petugas kesehatan yang handal sangat diperlukan agar pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman dapat di akses oleh masyarakat. Begitu juga ketersediaan alat kesehatan dengan teknologi yang tepat guna diperlukan untuk pelayanan kesehatan yang komprehensif dan cost effective,” jelasnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Klinik Lawang Eye Center, dr Fenty Kusumawardhani Hidayah, menuturkan jika katarak merupakan sebuah penyakit yang prevalensinya cukup tinggi, sehingga menghambat produktivitas bagi penderita katarak ini. “Maka dari itu, kami tergerak untuk melaksanakan bakti sosial untuk pasien katarak di Kabupaten Malang khususnya di Kecamatan Lawang. Kita berharap ke depannya semakin banyak kegiatan-kegiatan seperti ini sehingga jumlah penderita katarak di Malang khususnya bisa semakin menurun,” tutur dr Fenty.

Sebagai informasi, peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita dilanjutkan dengan peninjauan ruang Klinik Lawang Eye Center. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hanik Dwi Martha, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Beberapa Perangkat Daerah serta, Muspika Lawang. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.