Connect with us

Surabaya

Ribuan Pengunjung Bergelombang Memadati Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya

Diterbitkan

||

Ribuan Pengunjung Bergelombang Memadati Taman Hiburan Pantai Kenjeran Surabaya

Memontum Surabaya – Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya telah dibuka sejak Minggu lalu. Ribuan pengunjung, pun mulai bergelombang memadati tempat wisata pantai tersebut. Uniknya, dibukanya Pantai Kenjeran, tidak hanya dimanfaatkan warga dari dalam kota. Namun, warga dari luar kota juga turut berdatangan berkunjung.

Salah satu pengunjung, Eni Rosita (39), asal Sampang, mengaku sudah lama ingin datang ke Kenjeran. Karenanya, kesempatan ini kemudian dimanfaatkan dengan mengajak tetangganya, Selasa (16/11/2021).

“Hari ini saya datang dengan naik bus. Pagi-pagi datangnya, cek gak udan (supaya tidak kehujanan, red),” kata Eni.

Sebelum berangkat, Eni mengaku mengumpulkan uang lebih dahulu ke koordinator. Tujuannya, untuk membeli tiket via website.

“Sudah beli online. Jadi, pas masuk nggak antri. Cuma cek pakai aplikasi (PeduliLindungi),” ucapnya.

Kepala UPTD THP Kenjeran, Wisata Air Kalimas dan Wisata Religi Ampel, Saidatul Mahrun, menyampaikan bahwa jam operasional THP Kenjeran, dibuka sejak pukul 07.00 hingga 16.00 pada hari Minggu sampai Jumat.

Kemudian, tambahnya, pukul 07.00 hingga 16.00 dan dilanjutkan pukul 17.00  hingga 21.00 pada hari Sabtu, dengan harga tiket mulai dari Rp 5 ribu. “Pengunjung bisa membeli tiket masuk, melalui website tiketwisata.surabaya.go.id dengan kapasitas 750 pengunjung untuk hari Senin sampai Jumat. Dan 1.000 pengunjung untuk hari Sabtu dan Minggu,” terang dia.

Baca juga :

Lebih lanjut Saida menyampaikan, bahwa jumlah pengunjung cukup banyak. Pada hari pertama, terdapat 2.011 pengunjung datang ke THP Kenjeran. Hari kedua, yakni pada Senin (15/11/2021) kemarin, terdapat 159 pengunjung.

“Di hari ini, hari ketiga, per jam 12.00 WIB, terdapat 134 pengunjung yang datang,” jelasnya.

Pengunjung yang datang tidak hanya bisa menikmati pemandangan Pantai Kenjeran, namun juga menikmati kudapan khas Kenjeran. Di area THP Kenjeran, terdapat ratusan stand UMKM.

Stand-stand itu, dipisah berdasarkan kategori penjualan. Di dekat pintu masuk, terdapat belasan stand minuman. Kemudian dilanjutkan dengan kompleks stand makanan.

Kemudian, di bagian ujung, terdapat puluhan stand aksesoris dan handicraft. Terakhir, stand kudapan dan makanan ringan. “Banyak stand yang baru buka. Semua pedagang sudah vaksin,” terangnya.

Karena baru tiga hari dibuka, Saida mengakui, bahwa para pedagang masih menyesuaikan diri. Utamanya soal sistem pembayaran. “Pengunjung membeli ke stand. Kemudian membayar ke kasir di beberapa titik. Sebelumnya sistemnya nggak gini. (pengunjung) langsung bayar,” jelasnya. (ade/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.