Connect with us

Kabupaten Malang

Sempat Hilang di Kawasan Gunung Bromo, Warga Pakis Malang Ditemukan Selamat

Diterbitkan

||

Sempat Hilang di Kawasan Gunung Bromo, Warga Pakis Malang Ditemukan Selamat

Memontum Malang – Setelah sempat dilaporkan hilang di kawasan Gunung Bromo, pada Minggu (17/06/2022) kemarin, Roni Nur Efendi (20) warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, akhirnya berhasil ditemukan selamat, Selasa (21/06/2022) tadi.

Anggota TRC Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sarianto, mengatakan bahwa Roni ditemukan di bawah tebing di sekitar Mendongan, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi motor miliknya ditemukan. Korban ditemukan oleh tim relawan gabungan yang bertugas dalam operasi pencarian.

“Sekarang ini masih menunggu proses evakuasi. Membutuhkan waktu untuk proses evakuasi, karena kondisi medan yang berat,” kata Sarianto.

Baca juga :

Dirinya menjelaskan, bahwa Roni ditemukan dalam keadaan selamat. Meski kondisi tubuhnya, nampak lemas dan terlihat sedikit linglung. “Kondisi tubuhnya lemas, karena tidak makan dan minum. Tim SAR gabungan melakukan evakuasi korban, karena medan yang curam dan menyulitkan proses evakuasi,” jelasnya.

Sarianto juga memaparkan bahwa sebelum ditemukan, Tim SAR gabungan melakukan pencarian sempat terkendala lantaran kabut tebal yang ada di sekitar Gunung Bromo. “Meski sempat terkendala, namun pencarian terus dilakukan dengan menyisir lautan pasir Gunung Bromo dan beberapa titik yang lain, termasuk di lokasi ditemukan motor milik korban,” terangnya.

Sebagai informasi, Tim SAR gabungan yang membantu proses pencarian sejumlah 80 personel, melibatkan pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Basarnas, BPBD Kabupaten Malang, BPBD Pasuruan, BPBD Probolinggo, Polri serta relawan Malang Raya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.