Connect with us

Kabar Desa

Suasana Haru Warnai Lepas Sambut Komandan Kodim 0823 Situbondo

Diterbitkan

||

Suasana Haru Warnai Lepas Sambut Komandan Kodim 0823 Situbondo
DANDIM: Suasana pisah sambut Dandim 0823 Situbondo. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo, dari Letkol Inf Neggy Kuntagina ke Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, berlangsung sederhana, Selasa (21/06/2022) malam. Pelaksanaan itu, pun berlangsung penuh makna dan diwarnai haru.

Lepas sambut yang berlangsung di Aula Makodim Situbondo, tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, Sekda Situbondo, Syaifullah, Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya bersama Wakapolres, Kompol Pujiarto, Kajari Situbondo dan Ketua Pengadilan Situbondo serta tamu undangan.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Situbondo, sudah seperti kampung halamannya yang kedua. Banyak kekompakan dan kebersamaan Forkopimda, yang terjalin begitu apik.

“Selama saya melaksanakan tugas di Kabupaten Situbondo, banyak pelajaran berharga yang bisa saya ambil,” jelas Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Seperti kerja sama dan koordinasi antara Forkopimda dan instansi terkait, tambah Lekot Neggy, sudah terjalin dengan baik dan saling mendukung suksesnya berbagai kegiatan. Baik itu yang dilaksanakan oleh Kodim Situbondo, maupun Pemkab Situbondo atau jajaran Forkopimda.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Situbondo, atas kerja samanya selama saya melaksanakan tugas di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Baca juga :

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit Kodim 0823 Situbondo, yang sudah memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan. “Kepada anggota Kodim 0823 Situbondo, saya ucapkan terima kasih atas segala loyalitasnya. Apabila saya mempunyai kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja selama memimpin, mohon dimaafkan,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo yang baru, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya acara lepas sambut  yang penuh kehangatan dan keakraban. Dirinya berharap, dukungan dari semua pihak, baik dari jajaran Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama para kyai dan segenap masyarakat Kabupaten Situbondo dalam melaksanakan tugas-tugas di ruang lingkup Kodim 0823 Situbondo. “Semoga saya bisa di terima menjadi bagian dari masyarakat Situbondo dan saya akan melanjutkan kegiatan atau program-program yang telah dilaksanakan oleh Letkol Inf Neggy Kuntagina,” ujarnya.

Wakil Bupati Situbondo, Hj Khoirani, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf Neggy Kuntagina, atas jasa pengabdian, dedikasi serta prestasinya selama menjalani tugas di Kabupaten Situbondo.

Menurut Wabup, Letkol Inf Neggy adalah seorang pemimpin yang kreatif dan pekerja keras serta gigih dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Situbondo. “Dalam forum koordinasi pimpinan daerah, kerja sama Pak Dandim yang harmonis dan bahu-membahu dalam menciptakan kondisi Kabupaten Situbondo yang sejuk, aman serta kondusif. Selamat menjalan tugas di tempat yang baru Pak Dandim Neggy. Selamat Datang Bapak Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro,” papar Wabup.

Sekedar informasi, Letkol Inf Neggy Kuntagina pindah tugas di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Sedangkan Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Mekanis 521/DY Brigif Mekanis 16/WY. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.