Connect with us

Kota Malang

Taman Bunga Merjosari dan Taman Singha Merjosari Kota Malang Tuai Sorotan

Diterbitkan

||

Taman Bunga Merjosari dan Taman Singha Merjosari Kota Malang Tuai Sorotan

Memontum Kota Malang – Keberadaan dua taman kota di wilayah Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, menuai sorotan. Itu karena, kondisi antara satu taman dengan taman lainnya, nampak berbeda. Dua taman itu, yakni Taman Bunga Merjosari dan Taman Singha Merjosari Kota Malang.

Salah satu pengunjung Taman, Ratna Sari Dewi (23), mengatakan jika kedua taman tersebut nampak berbeda. Jika Taman Bunga Merjosari baru saja diresmikan tahun ini dan terlihat lebih nyaman dan rapi, kondisi berbeda dengan Taman Singha Merjosari. Taman yang berdiri sejak tahun 2012, perlu perhatian lebih.

“Kedua taman ini sebenarnya cukup bagus. Tapi sangat disayangkan, kalau di Taman Singha fasilitas yang ada tidak terawat dengan baik. Sementara Taman Bunga, itu jauh lebih bagus meskipun sedikit terganggu dengan bau sampah karena dekat dengan pembuangan sampah,” jelas wanita yang kerap disapa Nana, Rabu (24/08/2022) tadi.

Selain itu, tambahnya, juga ada beberapa masyarakat yang sering parkir di pinggir jalan tepatnya di bibir Taman Bunga Merjosari. Tentu, hal tersebut berbahaya bagi pengendara lain dan menyebabkan kemacetan.

Baca juga :

“Di Taman Bunga Merjosari itu tidak ada pembatas dengan jalan raya. Cuma ada pembatas yang sebagiannya dari bambu dan tali, yang terpasang sebagai pagar. Ini juga bahaya,.kalau ada anak kecil yang lalai dari pengawasan,” lanjutnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Mulyono, menanggapi hal itu mengatakan bahwa untuk tata kelola kedepannya, pihaknya akan mengkonfirmasikan ke bidang-bidang terkait. “Jadi, saya memang perlu ketemu dengan teman-teman DLH. Ini supaya, kita tahu apa yang harus dilakukan. Tapi saya tidak ingin memberikan penjelasan lebih jauh dari itu, karena secara anggaran dan pekerjaan, itukan di tahun 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, selama proses pembangunan, Taman Singha Merjosari bahkan Taman Bunga Merjosari, tidak menemui adanya kendala. Namun, dirinya akan mencari informasi terkait apa yang mesti dibenahi dari kedua taman tersebut.

“Karena pemangkunya saya, tentu akan melihat lagi apa yang sebetulnya menjadi kekurangan dan yang harus dipenuhi. Rasanya, untuk secara kinerja tidak punya problem, karena itu sudah jalan,” imbuhnya. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.