Connect with us

Pemerintahan

Terima Informasi Rumah Warga yang Rusak, Wali Kota Probolinggo bersama Camat dan Lurah Langsung Bereaksi

Diterbitkan

||

Terima Informasi Rumah Warga yang Rusak, Wali Kota Probolinggo bersama Camat dan Lurah Langsung Bereaksi

Memontum Probolinggo – Gerak Cepat. Itulah kesan yang muncul dari Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, saat menerima laporan dan merespon keluhan warganya.

Seperti yang ditunjukkan Jumat (26/11/2021) tadi, orang nomor satu di Pemerintah Kota Probolinggo, secara tiba-tiba mengunjungi rumah Solikhin di Jalan Cokroaminoto RT 01 RW 11, bersama Camat dan Lurah Kanigaran. Diketahui, Solikhin hidup sebatang kara dan rumahnya, dilaporkan ke media sosial Wali Kota, butuh perhatian karena ketika hujan, rumahnya mengalami kebocoran.

Hal itulah, yang membuatnya langsung memberikan respon dan menginfokan hal tersebut ke camat dan lurah setempat. Kemudian, bersama Rw dan Rt serta warga setempat, kompak memberikan bantuan berupa material untuk membenahi rumah Solikhin.

“Saya apresiasi kekompakan warga dalam membantu proses perbaikannya. Jika ada kekurangan, pemerintah melalui kelurahan dan kecamatan, akan mem-back up. Ini patut dicontoh,” ungkap Wali Kota Habib Hadi.

Baca juga :

Wali Kota dalam kesempatan itu juga menanyakan, tentang program Bansos yang diterimanya selama ini. Termasuk, mengenai BPJS Kesehatan. 

“Akan kita upayakan cari solusi, apabila tidak bisa dicover oleh anggaran pemerintah. Bisa dari program Baznas,” imbuhnya respek.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Habib Hadi juga mengajak berbincang warga di sekitar lokasi tersebut. Dirinya meminta, agar warga saling berinteraksi memberikan informasi. Sehingga, pemerintah juga bisa menindaklanjuti keinginan warganya.

Sementara itu, Solikhin merasa senang didatangi wali kota. “Terima kasih Pak Wali, sudah menjawab laporan saya di facebook dan langsung datang ke rumah saya,” ujarnya. (kom/pix/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.