Connect with us

Blitar

Tim Labfor Polda Jatim Datangi TKP Kebakaran Pasar Kesamben Blitar, Empat Pemilik Lapak Diperiksa

Diterbitkan

||

Tim Labfor Polda Jatim Datangi TKP Kebakaran Pasar Kesamben Blitar, Empat Pemilik Lapak Diperiksa

Memontum Blitar – Pasca kebakaran Pasar Kesamben, Kabupaten Blitar, Minggu (27/11/2022) lalu, Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur, akhirnya mendatangi lokasi guna melakukan olah TKP di lokasi kebakaran. Termasuk, juga mengamankan beberapa barang bukti yang terkait kebakaran.

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Tika Pusvita, mengatakan bahwa Tim Labfor Polda Jatim sudah melakukan olah TKP di Pasar Kesamben. Dari olah TKP, Tim Labfor membawa sejumlah barang bukti dari sisa kebakaran di Pasar Kesamben. Di antara barang bukti tersebut, adalah puing-puing kebakaran hingga kabel listrik dan fitting lampu.

“Olah TKP sudah selesai. Tim Labfor membawa sejumlah barang bukti dari lokasi kebakaran. Diantaranya, seperti¬† puing-puing bangunan, kabel listrik, hingga fitting lampu,” kata AKP Tika Pusvita, Rabu (30/11/2022) tadi.

Baca Juga:

Kasatreskrim menambahkan, kabel dan fitting lampu yang dibawa Tim Labfor Polda Jatim tersebut, berasal dari empat lapak. Empat lapak ini, diduga merupakan titik awal munculnya api sehingga menyebabkan kebakaran Pasar Kesamben.

“Saat olah TKP, polisi menghimpun keterangan dari sejumlah saksi, yaitu warga sekitar dan pedagang. Empat pemilik lapak/kios yang diduga menjadi jadi titik awal munculnya api hingga terjadi kebakaran. Mereka saat ini dalam pemeriksaan polisi,” imbuhnya.

Meski tim labfor Polda Jatim sudah menyelesaikan olah TKP, namun belum bisa disimpulkan apa penyebab kebakaran. “Kami masih menunggu hasil penelitian. Hasilnya nanti bisa membantu mengetuhui titik awal api dan penyebab kebakaran,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pasar Kesamben Blitar, ludes terbakar, Minggu (27/11/2022) malam. Api yang sudah membesar terus menjalar ke bagian tengah pasar. Kobaran api dengan cepat merembet karena mayoritas lapak pedagang posisinya cukup rapat dan terbuat dari kayu. (jar/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *