Kota Malang

Tinjau Cek Kesehatan Pengemudi, Pj Wali Kota Malang Temukan Gejala Gula Darah dan Tekanan Darah Tinggi

Diterbitkan

-

TINJAU: Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, saat meninjau pelaksanaan cek kesehatan di Terminal Arjosari. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, meninjau pelaksanaan cek kesehatan 118 pengemudi Bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), di Terminal Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (02/04/2024) tadi.

Pria yang menduduki kursi N1 di Kota Malang, itu mengimbau agar para pengemudi nantinya dapat tetap menjaga kesehatan dengan baik. Walaupun dari hasil pelaksanaan cek kesehatan tersebut, rata-rata terkategori aman dan tidak ada masalah.

“Hari ini kami bersama Kementerian Kesehatan, alhamdulillah mengecek kondisi kesehatan dari semua pengemudi, baik dari angkutan luar dan juga angkutan dalam kota. Dari 118 itu, rata-rata semua aman. Akan tetapi, ada sebagian kecil memang pengemudi masih ada gula darah tinggi dan tekanan darah tinggi,” jelas Pj Wali Kota Wahyu.

Baca juga :

Advertisement

Dikatakannya, jika para pengemudi yang mengalami beberapa penyakit tersebut, tentunya tetap diberi vitamin dan obat-obatan untuk menjaga kesehatan. Sehingga, diharapkan tetap fit selama masa mudik Lebaran Idul Fitri 2024.

“Kami sudah menyampaikan kepada mereka, untuk tetap menjaga kesehatan. Pada kondisi ini memang berbeda dengan biasanya, karena masih puasa. Akan tetapi secara umum, pemeriksaan yang dilakukan hari ini aman,” terangnya.

Selain itu, dikatakannya jika pihaknya juga sudah melakukan antisipasi. Bahkan, juga memberikan sosialisasi kepada para pengendara angkutan umum tersebut. Termasuk, juga bekerjasama dengan Satlantas Polresta Malang Kota untuk mengatur kendaraan.

“Kami prediksikan dari Jawa Timur ini, Kota Malang termasuk tinggi jumlah kendaraannya dan nanti ada lonjakan. Karena cuti bersama yang panjang, jadi mereka datang ke Malang ini tidak terkait dengan mudik tetapi juga berwisata. Apalagi okupansi hotel juga mulai naik,” imbuhnya. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas