Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Kota Probolinggo Gowes Bareng Rayakan HUT Ke-75 Koperasi Nasional

Diterbitkan

||

Wali Kota Kota Probolinggo Gowes Bareng Rayakan HUT Ke-75 Koperasi Nasional

Memontum Probolinggo – Dalam rangka HUT Ke-75 Koperasi Nasional tahun 2022, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menggelar gowes bareng, Kamis (11/08/2022) tadi. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta itu, juga turut serta Sekda, Ninik Ira Wibawati, Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Arh Arip Budi Cahyono dan Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani, Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan pelajar menengah atas.

Peringatan Hari Koperasi Nasional tahun 2022 kali ini, mengambil tema ‘Transformasi Koperasi untuk Ekonomi Berkelanjutan’. Dimana, tepat pukul 06.00, ratusan peserta gowes dilepas panitia dan kembali ke garis finish.

Mengambil rute mulai dari kantor wali kota Jalan Panglima Sudirman 19 menuju Jalan Soekarno Hatta ke Jalan Supriadi, lanjut Asabri menuju ke Taman Maramis terus ke Bundaran Gladak Serang, lalu peserta menuju Jalan Cokroaminoto lurus ke Jalan Panglima Sudirman kembali dan finish di kantor Pemkot. Di garis finish, peserta sudah disambut dengan berbagai hadiah menarik yang bisa dibawa pulang.

Dalam gowes itu, salah satu peserta, Sugi, pria asal Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran, berhasil membawa pulang hadiah utama berupa 1 unit sepeda lipat. Sugi mengaku, hadiah itu akan diberikan untuk anaknya yang masih bersekolah di tingkat menengah pertama.

Baca juga :

“Anak saya kehilangan sepeda dua kali. Dan ternyata, hari ini Allah SWT ganti dengan yang lebih bagus dan terbaik. Alhamdulillah, terima kasih Pak Wali,” ujar karyawan sebuah koperasi yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto itu.

Sementara itu Kepala DKUPP Kota Probolinggo, Fitriawati, ditemui usai gowes menyampaikan bahwa giat ini adalah rangkaian Hari Koperasi yang diperingati 12 Juli tiap tahunnya, namun untuk gowes baru dilaksanakan pagi tadi.

“Ini adalah rangkaian giat hari Koperasi yang ke-75, yaitu gowes bersepeda bersama dengan Wali Kota. Sebelumnya kami mengadakan gebyar tasyakuran tumpeng yang dilakukan bersama dengan pergerakan Koperasi se-Kota Probolinggo, kemarin,” katanya.

Fitri mengatakan, giat ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, agar kesehatannya senantiasa terjaga. Khususnya pada mereka yang belum atau kurang mempunyai kebiasaan berolahraga. Sekaligus sebagai ajang untuk mengkampanyekan lingkungan yang bersih dan sehat, dengan melibatkan kaum milenial untuk berpartisipasi.

Dirinya menambahkan, koperasi sendiri memiliki peran yang sangat besar dalam menyejahterakan masyarakat. ”Sesuai amanat founding fathers kita, negeri kita dibangun sistem ekonominya adalah koperasi. Ini menjadi tantangan kita di era global, era digital bahwa koperasi punya peran besar untuk menyejahterakan masyarakat,” terangnya. (kom/pix/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.