Kabar Desa

Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Dandim 0820 Ajak Forkopimda dan Ojol Buat Kesepakatan

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Komandan Kodim (Dandim) 0820 Probolinggo, Letkol Arm Heri Budiasto, mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Probolinggo dengan melakukan penandatanganan kesepakatan mewujudkan Pemilu 2024 damai, Selasa (26/09/2023). Tidak hanya Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo, Dandim 0280 juga melibatkan para pelaku usaha driver ojek online (Ojol) untuk melakukan penandatanganan mewujudkan Pemilu 2024 damai.

Letkol Arm Heri Budiasto, mengatakan dengan langkah tersebut diharapkan bisa melahirkan para pemimpin yang baik dan wakil rakyat yang dapat membawa nama Probolinggo lebih baik. “Tentunya, dengan harapan agar dapat menciptakan kondisi kondusif saat Pemilu. Dapat melahirkan para pemimpin yang teebaik untuk Probolinggo,” katanya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa anggota TNI harus bersifat netral saat Pemilu 2024. “Jaga netralitas dan ketertiban perjalanan pesta demokrasi ini. Tetap jaga netralitas TNI ataupun Polri,” pesannya.

Baca juga :

Advertisement

Kesepakatan penandatanganan aksi Pemilu 2024 damai tersebut, diikuti oleh ratusan pelaku driver Ojol seperti Maxim, Grab dan Gojek tepatnya di halaman Dandim 0820 Probolinggo di Jalan Raya Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigatan, Kota Probolinggo.

Sementara driver Ojol Grab perempuan, Hernati, mengatakan bahwa upaya mewujudkan Pemilu 2024 damai dengan mengajak para pelaku transportasi Ojol tersebut sangat tepat sasaran. Yang kemudian, dapat dilakukan sosialisasi secara personal dimulai dari para driver kepada para penumpangnya.

“Kita pasti sampaikan pesan jaga situasi kondusif menjelang Pemilu 2024 ke semua elemen masyarakat dan para penumpang nanti. Supaya jangan percaya berita hoaks dan oknum provokator yang membuat kekacauan, kalau perlu laporkan ke petugas keamanan,” katanya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas