Kabar Desa

125 Peserta Ikuti Gelaran Lomba Pacuan Kuda Piala Wali Kota Batu 2023

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Lomba Pacuan Kuda Piala Wali Kota Batu 2023, berlangsung meriah di Gelanggang Pacuan Kuda Mega Star, Desa Oro-oro Ombo, Kota Batu, Minggu (26/11/2023) tadi. Sebanyak 125 peserta dari Jawa Timur dan Lombok NTB, mengikuti ajang bergengsi rangkaian HUT ke-22 Kota Batu ini.

Salah seorang panitia, Agus Purnomo, mengatakan bahwa kegiatan ini gelar Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Batu. “Untuk lomba pacuan kuda ini masih dalam rangka Hari Jadi Kota Batu ke 22,” terangnya.

Baca juga:

Menurutnya, tujuan digelarnya lomba pacuan kuda ini untuk mencari bibit baru dalam olah raga berkuda. Selain itu, juga memperkenalkan olah raga berkuda kepada masyarakat. “Peserta gelaran pacuan kuda ini, diantaranya dari Madiun, Madura, Surabaya, Jember, Banyuwangi. Dan, yang jelas open Jawa Timur. Juga, dari Lombok, Nusa Tenggara Barat,” urainya.

Advertisement

Agus menambahkan, para peserta akan mengikuti sejumlah kategori lomba yang disiapkan panitia yang memperebutkan hadiah berupa uang tunai, piala dan piagam. “Hadiahnya ada fresh money, ada juga trophy dan piagam penghargaan. Tentunya olah raga berkuda di Kota Batu sendiri mulai menunjukan tren positif,” jelasnya. (put/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas